Sukses

Jatuh Saat Pemanasan Bikin Lorenzo Sukses Mengecundangi Rossi

MotoGP Aragon dimenangkan oleh rider Repsol Honda, Marc Marquez.

Liputan6.com, Aragon - Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo finis di posisi kedua pada MotoGP Aragon, Minggu (25/9/2016) malam WIB. Dia finis di depan rekan setimnya, Valentino Rossi. MotoGP Aragon dimenangkan oleh rider Repsol Honda, Marc Marquez.

Lorenzo sendiri merasa dia dihinggapi keberuntungan pada balapan kali ini. Terlebih lagi, dia bisa mengganti motornya setelah terjatuh pada sesi pemanasan.

"Kecelakaan saat pemanasan membuat saya bisa finis di posisi kedua. Itu membuat saya bisa menggudangan motor cadangan yang menggunakan ban keras," katanya, dikutip dari Crash.

Bisa finis di depan Rossi membuat Lorenzo menghapus catatan buruk saat tampil di negaranya sendiri, Spanyol pada musim ini. Dari dua balapan sebelumnya di Spanyol, Moto GP Spanyol dan Katalunya, Lorenzo selalu dikalahkan Rossi.

"Untuk pertama kalinya saya merasa sangat baik. Pengaturan motor kali ini membuat saya bisa tampil maksimal. Saya bisa semakin dekat dengan podium pertama, seperti yang diharapkan," ucap pembalap berusia 28 tahun tersebut.

Hasil MotoGP Aragon memperpendek selisih poin Lorenzo dengan Rossi. Untuk saat ini, Lorenzo berada di posisi ketiga dengan mengoleksi 182 poin, tertinggal 14 angka dari pembalap asal Italia tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.