Sukses

Depak Sulsel, Basket Putri DKI Tantang Jabar di Semifinal

Laga semifinal lain akan mempertemukan Jawa Tengan dan Jawa Timur.

Liputan6.com, Bandung - Pertemuan antara tim DKI Jakarta dan tuan rumah PON Jawa Barat 2016 kembali tak terhindarkan. Kali ini, pertemuan kedua tim akan terjadi di semifinal basket putri.
 
Kepastian itu didapat setelah DKI sukses mempecundangi Sulawesi Selatan 67-38 pada perempat final di GOR C-T Arena, Bandung, Minggu (25/9/2016). Sejak awal, DKI yang dilatih Tjetjep Firmansyah memang tampil mendominasi sejak awal laga.
 
 
Pada kuarter pertama saja mereka sudah unggul 19-8. Lalu, DKI melanjutkan dominasinya dengan keunggulan 31-21 pada kuarter kedua, 42-27 pada kuarter ketiga, hingga memastikan keunggulan 68-37 pada kuarter terakhir.
 
Lovita Dora menjadi pemain DKI yang paling produktif di laga itu. Total, ia melepaskan 14 tembakan yang menghasilkan 12 poin buat Srikandi DKI. Selanjutnya, ada Retong Agustine dan Maria Delaya yang masing-masing menyumbang delapan poin.
 
"Saya masih belum puas dengan permainan anak-anak. Semua memang sudah bermain dengan baik. Tapi, saya tidak suka dengan sistem pertahanan mereka," tutur Tjetjep kepada Liputan6.com.
 
Berkat sukses mereka yang melaju ke semifinal, DKI kini akan mendapatkan tantangan besar dari tuan rumah Jabar pada Selasa (27/9/2016). Tentu saja, itu akan menjadi pertarungan yang sengit.
 
Jabar sendiri melaju ke semifinal setelah menyingkirkan Papua dengan skor 66-44. Itu menjadi bukti kehebatan Jabar setelah lajunya sempat tersendat di awal penyisihan.
 
"Tentu cara bertahan kami harus diperbaiki. Jika tidak, jangan harap kita bisa menang lawan Jabar. Soal tekanan dari suporter tuan rumah, kami sudah terbiasa untuk menghadapinya," jelas Tjetjep.
 
Laga semifinal lain akan mempertemukan Jawa Tengan dan Jawa Timur. Jateng melaju ke semifinal setelah membungkam Bali 58-42. Dan, Jatim melesat berkat kemenangan 52-20 atas Sumatera Utara.
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini