Sukses

Guardiola Pesimistis City Lolos ke Liga Champions

Manchester City memuncaki klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 18 poin.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City menjadi tim satu-satunya yang berhasil meraih poin sempurna dalam enam pertandingan awal di Liga Premier Inggris 2016/17. City memuncaki klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 18 poin.

Meski demikian, manajer Manchester Biru, Pep Guardiola malah tidak yakin Sergio Aguero dan kawan-kawan bisa lolos ke Liga Champions musim depan. Hal itu dikatakan Guardiola setelah melihat kemenangan beberapa pesaingnya, seperti Tottenham Hotspur, Arsenal, Liverpool, dan Manchester United.

"Jujur yah, saya berpikir kalau kami akan kesulitan lolos ke Liga Champions. MU bermain bagus saat melawan juara bertahan, Leicester City (menang 4-1)," katanya, dikutip dari Goal.

"Liverpool juga bermain dengan bagus (menang 5-1 atas Hull City). Tim lainnya, Spurs dan Arsenal juga menang. Chelsea dan Everton mungkin menelan kekalahan, tapi mereka semua sangat kuat," ujar Guardiola menambahkan.

Lebih lanjut, mantan pelatih Barcelona itu mengatakan bahwa dirinya sedang memikirkan dua laga tandang City melawan Celtic (29 September) pada ajang Liga Champions dan Tottenham Hotspur (2 Oktober) di laga Liga Inggris.

"Kami harus berpikir untuk pertandingan melawan Celtic dan Spurs. Kami harus berpikir maju dan menciptakan banyak peluang untuk dua laga itu. Sebab, di pertandingan melawan Swansea City, kami tidak menciptakan banyak peluang," ucapnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini