Sukses

Panpel Upayakan Tiket Final Sepak Bola PON Jabar Gratis

Panpel untuk final cabang sepak bola juga sangat perhatikan aspek keselamatan.

Liputan6.com, Bandung - Empat tim sepak bola bakal bertarung di babak semifinal Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016. 2016. Pertandingan semifinal ini digelar serentak pada pukul 15.30 WIB.

Tuan rumah PON XIX, Jabar bakal menghadapi Papua di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi. Sedangkan Sumatera Selatan bakal menjajal kekuatan runner up Grup D, Sulawesi Selatan.

Keberhasilan Papua melaju ke semifinal ditentukan pada pertandingan akhir fase delapan besar yang digelar di Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi.

Papua yang sebelumnya berada di posisi dasar klasemen dengan raihan satu poin hasil seri lawan Sumsel, akhirnya melejit ke peringkat kedua setelah mengalahkan Kalimantan Selatan 3-2.

Rencananya, final sepak bola PON Jabar akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Juru bicara PON 2016, Perry Soeparman, pihaknya tengah mengupayakan agar tiket final cabang sepak bola gratis.

"Soal tiket (final sepak bola PON XIX) sedang dikaji tapi kita upayakan gratis," kata Perry Soeparman.

Menurut dia, panitia pelaksana untuk babak final cabang sepak bola akan mempertimbangkan beberapa hal terkait tiket, terutama soal aspek keselamatan.

"Kita tidak memikirkan untung ruginya, tapi kita utamakan keselamatan. Mudah-mudahan setelah dilakukan pengkajian tidak ada masalah apa-apa," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.