Sukses

Pegolf Legendaris Arnold Palmer Wafat

Arnold Palmer tutup usia.

Liputan6.com, Pittsburgh - Pegolf legendaris Arnold Palmer meninggal dunia di kediamannya di Pittsburgh, Pennsylvania Amerika Serikat, pada Senin (26/9/2016) pagi. Palmer yang dipandang sebagai salah satu pegolf terbaik sepanjang masa, wafat pada usia 87 tahun.

Dilansir dari Fox News, Alastair Johnson, CEO Arnold Palmer Enterprises, Palmer meninggal pada Minggu sore waktu setempat akibat komplikasi masalah jantung. Jonhson mengatakan sang legenda sudah dirawat pada sejak hari Kamis karena pelemahan kerja kardiovaskular.

Lahir di Latrobe, Pennsylvania, kemampuan olahraga Palmer yang diimbangi dengan sikap santun dan kharismatik yang memikat membuatnya dijuluki The King. Sepanjang kariernya, dia juga menjadi duta merek atau endorser terkaya, dikenal sebagai dermawan, desainer lapangan golf, dan punya keahlian sebagai pilot.

Kesuksesan Palmer dimulai dari level amatir, dengan mengoleksi 26 trofi mulai 1946. Pada level profesional, 62 piala dibawa pulang Palmer dalam Tur PGA (Asosiasi Pegolf Profesional) sejak 1955.

Sesaat kabar duka ini tersiar, pegolf Tiger Woods langsung menulis ungkapan belasungkawa di Twitter-nya.

"Terima kasih Arnie atas 25 tahun persahabatan ini. Kita tak bisa membicarakan golf tanpa memikirkan The King. Selamat 87 tahun," tulis Woods.

"Terima kasih atas persahabatannya, nasihat, dan hari-hari penuh candanya. Amal dan kerendahan hati Anda jadi bagian dari legenda. Sulit untuk membayangkan golf tanpa Anda atau siapa pun dalam pertandingan yang lebih penting dari The King," kata Woods.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini