Sukses

Soal Pemain Muda, Ferguson Ingin Mourinho Tepati Janjinya

Musim ini Mourinho memberikan kesempatan bagi pemain muda.

Liputan6.com, Manchester - Alex Ferguson berharap Jose Mourinho menepati janjinya ketika direkrut Manchester United (MU) musim ini. Yakni mengutamakan pemain muda untuk menjadi tulang punggung Setan Merah.

Ya, pada jumpa pers awal musim, Mourinho sesumbar bukan manajer yang alergi pemain akademi. Ia bahkan menyebut telah mempromosikan 49 pemain muda selama kariernya.

Musim ini beberapa pemain muda juga mendapat kesempatan dari The Special One. Diantaranya Marcus Rashford, Jesse Lingard, hingga Timothy Fosu-Mensah.

"Tanpa keraguan esensi dari MU adalah memberikan kesempatan bagi pemain muda untuk bermain. Itu juga yang terjadi ketika saya datang ke sini," kata Ferguson seperti dilansir Manchester Evening News.

"Bobby Charlton juga mempercayai hal itu dan saya coba meneruskannya. Terbukti kami mampu meraih hasil yang menakjubkan dan orang-orang menyadari MU punya pemain terbaik," ujarnya menambahkan.

Ferguson sendiri terkenal sebagai manajer yang kerap mengorbitkan pemain muda. Bahkan ia mampu membuat 'Class of 92' merajai Eropa di era 2000-an awal.

"Anda harus percaya saya kalau pemain muda selalu menjadi roh MU," ucap Ferguson meyakinkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini