Sukses

Sihir Paul Pogba Telah Kembali

Pemain termahal The Red Devils ini mencetak satu gol ketika membekap sang juara bertahan, Leicester City.

Liputan6.com, Manchester - Paul Pogba perlahan tapi pasti menghapus kritik di dalam tubuh Manchester United (MU). Pemain termahal The Red Devils ini mencetak satu gol ketika membekap sang juara bertahan, Leicester City.

Gol itu berarti banyak untuk pemain asal Prancis itu. Beragam kecaman terus mengalir untuk eks-pemain Juventus tersebut. Sejak datang dari bursa transfer musim panas ini, Pogba disebut-sebut belum menunjukkan kontribusi positif. Sang pemain juga menjadi bulan-bulanan ketika MU harus menelan kekalahan dari Manchester City di Derby Manchester.

Banyak pengamat menilai, skema MU tidak cocok dengan tipikal permainan Pogba. Berkaca dari statistik, Pogba menjadi pemain MU paling sering melakukan operan. Sayang, rata-rata passing Pogba tidak terlalu mengesankan, dengan 83,1 persen yang mencapai sasaran.

Terlepas dari catatan negatif itu, toh Pogba tetap menunjukkan diri sebagai gelandang kelas dunia. Dia membuat 103 sentuhan dengan bola, lebih banyak dari pemain MU lain, Valencia dengan 74 sentuhan. Pogba juga melakukan duel lebih banyak daripada pemain MU. Dia melakukan duel sebanyak 20 kali.

Rapor menarik lainnya, Pogba juga piawai dalam intersep dengan memenangkan bola sebanyak 13 kali. Sementara urusan tendangan, total dia mencatatkan empat tendangan, satu tendangan lebih banyak daripada bomber baru MU, Zlatan Ibrahimovic.

Gambar-gambar lucu menyangkut dandanan Pogba di dunia maya bermunculan, dengan tujuan mengejek sang pemain. Tapi satu gol ketika menghadapi Leicester mengembalikan kepercayaan diri. Bukan hanya itu, kemenangan 4-1 atas The Foxes mengembalikan MU ke jalur juara setelah tiga pertandingan di semua kompetisi, MU menelan kekalahan secara beruntun.

"Rasanya, sangat bagus bisa mencetak gol pertama di Old Trafford," kata Pogba. Pemain 24 tahun ini berharap, itu bukan gol terakhir. Sebagai pemain termahal di dunia, sang pemain merasa tertantang memberi bukti, dia layak menyandang status tersebut. "Saya bertekad membuat sejarah di Inggris."

Pogba mengaku, tidak peduli dengan kritik. Pekerjaan utama di lapangan."Saya tidak pernah membaca koran, tapi saya selalu mengatakan satu hal, pada akhirnya Anda akan melihat sendiri."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mourinho Tuntut Konsistensi Pogba

Sementara itu, pelatih MU, Jose Mourinho meminta Pogba tampil konsisten menyusul kemenangan atas Leicester City tersebut. The Special One enggan menanggapi,soal penampilan Pogba di laga itu.

"Saya tidak tahu, tetapi sebelumnya dia juga bermain bagus melawan Southampton dan Hull City

Prinsip Mourinho, ketika tim bermain bagus, Pogba juga tampil baik. Begitu juga sebaliknya. "Sekarang, kami meminta sesuatu lebih baik dari dia. Bermain konsisten menjadi permintaan terakhir dari tim," kata pelatih asal Portugal itu singkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Kompilasi Bola Sports

Video Terkini