Sukses

Sesumbar Guardiola: City Butuh Kekalahan

City tampil superior di semua kompetisi pada awal musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Pep Guardiola mulai sesumbar usai membawa Manchester City meraih kemenangan dalam 10 laga beruntun musim ini. Manajer The Citizens itu berharap timnya menelan kekalahan dalam waktu dekat.

City tampil superior di semua kompetisi pada awal musim ini. Mereka meraih enam kemenangan di Liga Inggris, tiga di Liga Champions, dan satu di Piala Liga Inggris.

Bahkan beberapa di antaranya dengan kemenangan telak seperti 5-0 lawan Steaua Bucharest, 4-0 melawan Borussia Monchengladbach dan Bournemouth, serta 4-1 lawan Stoke City. Tak heran, City menguasai puncak klasemen Liga Inggris dan menjadi runner up grup di Liga Champions.

"Orang-orang harus mengerti kalau kami tidak bisa menang terus. Suatu saat nanti kami akan kalah," kata Guardiola seperti dilansir Soccerway.

"Namun saya pikir kalah dibutuhkan sebuah tim untuk berkembang dan semakin baik di laga selanjutnya," ucap manajer asal Spanyol itu.

Dia juga menyebut tugas City semakin tidak mudah menjelang tutup tahun. Apalagi City akan bermain dalam empat kompetisi sekaligus musim ini.

"September ini sangat berat karena kami harus bermain dalam enam laga. Rasanya tidak ada habisnya di sepak bola, semakin Anda bermain bagus, lawan juga semakin berkembang," ujar Guardiola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

Video Terkini