Sukses

Persija Jakarta Masih Kantongi Rekor Penonton Terbanyak Musim Ini

Padahal Persija Jakarta sudah terbilang cukup lama "terusir" dari Ibu Kota, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta sudah lama "terusir" dari Ibu Kota. Namun, Tim berjuluk Macan Kemayoran ini masih memegang rekor jumlah penonton terbanyak Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooreddo saat ini.

Persija Jakarta tercatat pernah dihadiri penonton hingga 50.177 orang. Hal ini terjadi ketika Macan Kemayoran menang 1-0 atas Semen Padang di Stadion Gelora Bung Karno pada pekan kedua TSC 2016.

Selanjutnya, Persija juga sukses menggelar pertandingan yang dihadiri 40.260 saat menjamu Persela Lamongan di Stadion Gelora Bung Karno. Pada laga ini, tim Ibu Kota menang 2-1 atas Laskar Joko Tingkir.

Namun rekor tersebut tampaknya tidak bisa lagi diraih Persija mengingat mereka sedang menjadi klub musafir di TSC 2016 karena SUGBK sedang direnovasi. Belum lagi sanksi yang dijatuhkan PT GTS kepada suporter Macan Kemayoran. Mereka dilarang mendampingi Persija hingga turnamen ini berakhir.

Akibatnya, Persija pun tercatat menjadi tim terbanyak yang menggelar laga kandang di stadion berbeda. Hingga saat ini, setidaknya empat stadion, yakni SUGBK, Manahan Solo, Gelora Bangkalan, hingga I Wayan Dipta, Gianyar, sempat menjadi markas Bambang Pamungkas dan kawan-kawan.

Sementara itu, rival bebuyutan Persija, Persib Bandung, juga sukses menggelar pertandingan dengan jumlah penonton yang banyak. Laga derby klasik yang mempertemukan Persib kontra Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api mampu menyedot animo Bobotoh sebanyak 35.125 penonton.

Sedangkan untuk laga dengan jumlah penonton paling sedikit terjadi di laga antara Perseru Serui dan Gresik United yang hanya dihadiri 1.020 penonton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ikuti Rinciannya

Berikut tujuh laga dengan jumlah penonton terbanyak di TSC 2016:
1. Persija vs Semen padang: 50.177 penonton (Stadion Gelora Bung Karno)

2. Persija vs Persela Lamongan: 40.260 penonton (Stadion Gelora Bung Karno)

3. Persija vs PS TNI: 39.871 penonton (Stadion Gelora Bung Karno)

4. Persib Bandung vs Persija: 35.125 penonton (Stadion Gelora Bandung Lautan Api)

5. Arema Cronus vs Bhayangkara FC: 29.650 penonton (Stadion Kanjuruhan)

6. Bali United vs Persib Bandung:  21.174 penonton (Stadion I Wayan Dipta)

7. Persipura Jayapura vs Persija Jakarta: 21.000 penonton (Stadion Mandala)

(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini