Sukses

Reaksi Rooney Setelah Dicadangkan Mourinho

Tanpa Rooney, MU justru tampil cemerlang.

Liputan6.com, Manchester - Chris Smalling membeberkan kondisi Wayne Rooney setelah dicadangkan dalam laga lawan Leicester City akhir pekan lalu. Smalling mengungkapkan bahwa Rooney tidak tertekan seperti yang selama ini diberitakan.

Untuk pertama kalinya dalam musim ini, Jose Mourinho tidak memainkan Rooney sejak menit pertama. Kapten Setan Merah itu baru bermain di babak kedua menggantikan Marcus Rashford.

Menariknya, tanpa sang kapten, MU justru tampil cemerlang. Mereka menang 4-1 atas juara bertahan musim lalu, Leicester.

"Rooney tidak kecewa. Dia masih sama seperti laga sebelumnya, tetap vokal di ruang ganti," kata Smalling seperti dilansir Soccerway.

"Apa pun situasi atau laganya, dia dimainkan atau tidak, karakter Rooney tetap sama. Itu sebabnya Rooney merupakan andalan MU dan timnas Inggris," ujarnya menambahkan.

Smalling juga percaya Rooney bakal kembali menunjukkan kualitasnya di lapangan. "Saya pikir cuma masalah waktu Rooney bakal bersinar lagi. Dia telah bermain dalam banyak laga dan penuh pengalaman," ujar Smalling.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney