Sukses

Marquez Santai Tanggapi Peluang Pecundangi Rossi-Lorenzo

Saat ini Marquez masih berada di puncak klasemen dengan koleksi 248 poin.

Liputan6.com, Alcaniz- Marc Marquez enggan terburu-buru memastikan gelar juara dunia MotoGP 2016. Pembalap Repsol Honda itu hanya ingin dirinya tetap di puncak klasemen hingga akhir musim.

Saat ini Marquez masih berada di puncak klasemen dengan koleksi 248 poin. Sementara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo membuntuti masing-masing dengan 196 dan 182 poin.

Musim ini sendiri tinggal menyisakan empat seri lagi. Yakni di Motegi, Australia, Malaysia, serta Valencia sebagai seri penutup.

"Sebenarnya saya senang jika bisa memastikan juara dunia di Motegi, markas Honda. Namun saya pikir hal itu tidak mungkin," kata Marquez seperti dilansir Crash.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Cuaca Kering

"Tidak penting dimana tempatnya, yang penting adalah saya yang juara. Kami harus bersabar dan tidak membuat kesalahan di seri selanjutnya," kata Marquez menambahkan.

Marquez juga berharap empat seri tersisa bisa berlangsung dalam cuaca yang kering. Ia sadar kondisi trek yang basah bisa menyulitkannya untuk meraih hasil yang maksimal.

"Phillip Island, Valencia, dan Motegi sirkuit bagus untuk saya. Untuk Malaysia, kami harus melihat dulu keadaannya. Yang jelas mentalitas untuk juara harus selalu sama di setiap sirkuit," kata Marquez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini