Sukses

Jabar Tantang Sulsel di Final Sepak Bola PON 2016

Aroma Persib Bandung kental mewarnai kemenangan Jabar atas Papua di babak semifinal, Senin (26/9/2016).

Liputan6.com, Bandung Tuan rumah Jawa Barat melangkah ke final PON Jabar 2016 setelah mengandaskan Papua dengan skor telak 3-1 dalam pertandingan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Senin, 26 September 2016.

Papua yang ditangani oleh Chris Yarangga sebenarnya berhasil unggul lebih dulu lewat gol Freddy Jefferson di menit ke-42. Namun Jabar berhasil menyamakannya lewat gol yang dicetak Erwin Ramdani pada menit 43.

Jebolan diklat Persib Bandung itu merobek jala Papua dan menahan imbang Papua 1-1 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Jabar tampil spartan. Tim asuhan Lukas Tumbuan itu tidak henti-hentinya menekan pertahanan Papua. Febry yang juga jebolan diklat Persib membuat Jabar berbalik memimpin di menit 47.

Aksi individu Febry mampu mengecoh pertahanan lawan sebelum melepaskan tembakan keras ke gawang Papua. Penjaga gawang Papua, Hendra Molle gagal menangkap bola sehingga Jabar berbalik unggul 2-1.

Dengan dukungan sekitar 18 ribu suporter, Jabar semakin percaya diri untuk terus menekan jantung pertahanan Papua yang dikawal sang Kapten, Agus Kogoya dan kawan-kawan.

Hasilnya, Jabar kembali memperlebar jarak jarak lewat gol Gian Zola pada menit 60. Pemain yang sempat berlatih di Akademi Inter Milan ini berhasil menyambar bola umpan silang rekannya. Kiper Papua, Hendra harus memungut bola dari gawang sendiri.  Hingga laga usai Jabar berhasil memimpin dengan skor 3-1.

Di babak final, Jabar akan berhadapan dengan Sulawesi Selatan. Pasukan Rudy William Keeltjes berhasil melaju ke final setelah mengalahkan Sumatera Selatan 2-0 di Stadion Patriot, Bekasi, Senin (26/9/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini