Sukses

Kericuhan Sempat Warnai Duel Jabar Vs Papua di Wibawa Mukti

Liputan6.com, Jakarta Duel semifinal PON Jabar yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (26/9/2016) antara Jawa Barat dan Papua sempat memanas di pertengahan babak kedua. Penonton melemparkan botol air mineral ke arah bench Papua sehingga menyebabkan polisi turun tangan untuk mengamankan situasi.

Pantauan Liputan6.com, tidak ada yang diamankan dalam insiden tersebut. Kericuhan dipicu ulah penonton melempari tim Papua dengan air mineral. Akibat kejadian ini, pertandingan sempat terhenti beberapa menit.

Polisi kemudian bergerak naik ke tribun untuk mencari provokator. Pelatih Jabar, Lukas Tumbuan dan beberapa pemain tuan rumah pun langsung meminta tim untuk tenang dan mengendalikan emosi. Insiden bermula ketika bek Jabar, Pian Hadiansyah terlibat keributan dengan pemain Papua, Muhammad Tahir. Tiba-tiba Tahir menendang kaki Pian.

Wasit Iwan Sukoco kemudian memberikan kartu kuning kedua untuk Tahir. Ketika digiring keluar, Tahir mendapat sorakan dari penonton dan langsung melemparkan botol air mineral.

Sempat terhenti beberapa saat pertandingan kembali dilanjutkan, namun dengan pengawasan ketat pihak keamanan. Saat itu, Jabar telah memimpin 3-1 atas Papua. Tiga gol tuan rumah laihr dari kaki Erwin Ramdani (43), Febry Hariyadi (47), dan Gianzola pada menit ke-60. Sedangkan satu-satunya gol Papua dicetak oleh Freedy Jefferson menit 42.

Pertandingan di Stadion Wibawa Mukti, Senin, 26 September 2016 terhenti ketika tuan rumah Jabar memimpin dengan skor 3-1.  Jabar sendiri mencetak gol di babak kedua melalui Febri Hariyadi dan Gianzola.

Penonton yang menyaksikan duel Jabar Vs Papua memang semakin penuh saat babak kedua berlangsung. Sebagian penonton ada yang membentangkan spanduk klub Persib Bandung dan Jabebeka Batavia. Guna menjaga netralitas pertandingan, pihak panitia pun meminta mereka untuk melepas spanduk-spanduk itu.

Sementara itu, di final Jabar akan berhadapan dengan Sulawesi Selatan. Pasukan Rudy William Keeltjes berhasil lolos ke partai puncak usai mengalahkan Sumatera Selatan 2-0 di Stadion Patriot, Bekasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini