Sukses

5 Gelandang Berkualitas yang Layak Dibeli MU Selain Pogba

Liputan6.com, Manchester - Keputusan Manchester United (MU) menggelontorkan dana hingga 90 juta pounds (Rp 1,3 triliun) untuk Paul Pogba masih dipertanyakan sejauh ini. Pasalnya, Pogba belum memberikan kontribusi maksimal bagi Setan Merah.

Ya, dari enam laga yang telah dijalani, Pogba baru mencetak satu gol. Ia juga belum menemukan bentuk permainan terbaiknya setelah pindah dari Juventus.

Bahkan legenda MU, Paul Scholes pernah menyebut harga Pogba terlalu mahal. Scholes menyarankan MU seharusnya membeli striker kelas dunia ketimbang Pogba yang hanya berposisi gelandang.

Berikut lima gelandang yang seharusnya dibeli MU selain Pogba dengan harga yang jauh lebih murah:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Dele Alli

Usianya masih 20 tahun, namun Alli merupakan jantung permainan Tottenham Hotspur sejak musim lalu. Terbukti ia mampu melesakkan 10 gol dari 46 laga di semua kompetisi musim 2015/16.

Tak heran ia terpilih sebagai pemain muda terbaik Liga Inggris musim lalu. Ia juga sukses menjalani debutnya bersama timnas Inggris.

Yang mengejutkan, harga Alli relatif sangat murah ketimbang Pogba. Kabarnya, ia hanya punya harga jual sebesar 26 juta pounds.

3 dari 6 halaman

2. Riyad Mahrez

Namanya menjulang setelah membawa Leicester City juara Liga Inggris musim lalu. Pemain timnas Aljazair itu sukses mencetak 17 gol dari 37 laga.

Dua gelar pribadi pun diraih Mahrez musim lalu. Yakni pemain terbaik Liga Inggris pilihan pemain dan juga fans.

Arsenal sempat menawarnya musim panas lalu. Namun ia menolak dan malah memperpanjang kontraknya bersama The Foxes.

Harga Mahrez sendiri tidak terlalu mahal yakni hanya 35 juta pounds.

4 dari 6 halaman

3. Dimitri Payet

Salah satu bintang yang bersinar di Liga Inggris musim lalu. Payet mampu mencetak sembilan gol dari 30 laga.

Kariernya semakin menanjak setelah bermain bagus bersama Prancis di Piala Eropa 2016. Ia mampu membawa Tim Ayam Jantan hingga ke final meski akhirnya kalah dari Portugal.

Musim ini masih bertahan bersama West Ham. Dan Presiden The Hammers, David Gold mau melepasnya jika ada yang memberikan uang 50 juta pounds.

5 dari 6 halaman

4. Koke

Nama Koke sebenarnya sudah lama dikaitkan dengan MU. Namun transfer itu tak pernah terwujud hingga sekarang.

Koke merupakan andalan Atletico Madrid meski masih berusia 24 tahun. Sejauh ini ia sudah menyumbang 23 gol dari 268 laga.

Koke juga pemain yang kaya gelar. Ia sudah menyumbang trofi La Liga, Copa Del Rey, Liga Europa hingga Piala Super Eropa.

Menariknya, harga Koke masih jauh di bawah Pogba. Pemain timnas Spanyol itu hanya dibanderol 28 juta pounds.

6 dari 6 halaman

5. N'Golo Kante

Selain Mahrez, Kante juga menjadi salah satu pemain kunci bagi Leicester City yang meraih gelar musim lalu. Dia selalu menjadi pilihan utama di lini tengah The Foxes.

Kante juga cemerlang bersama timnas Prancis. Ia mengantarkan Tim Ayam Jantan ke final Piala Eropa 2016.

Sayangnya, MU kalah cepat ketimbang Chelsea. The Blues membeli pemain berusia 25 tahun itu hanya dengan harga 32 juta pounds, atau sepertiga harga Pogba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini