Sukses

Jonatan Lawan Jagoan Tuan Rumah di Semifinal PON Jabar

Jonatan Christie akan menghadapi Anthony Sinisuka Ginting di semifinal tunggal putra bulu tangkis nomor perorangan PON Jabar 2016.

Liputan6.com, Cirebon - Jonatan Christie meraih tiket semifinal tunggal putra cabang bulu tangkis nomor perorangan PON Jawa Barat 2016. Wakil DKI Jakarta itu menghentikan perlawanan wakil tuan rumah, Setyaldi Putra Wibowo. Ia menang 21-12 dan 21-11.

Jonatan tidak mendapat kesulitan khusus pada pertandingannya kali ini. Ia terus unggul dari Setyaldi mulai awal hingga akhir.

"Kelihatan tadi dia mainnya nggak lepas. Mungkin efek kelelahan juga. Dia di beregu main sampai final, terus babak kedua dan ketiga kemarin juga main rubber terus. Setyaldi tidak dalam performa terbaiknya," tutur Jonatan setelah pertandingan di GOR Bima Cirebon, Senin (26/9/2016).

Di semifinal, Jonatan bakal melawan jagoan tuan rumah lainnya yang juga rekannya sesama pelatnas PBSI, Anthony Sinisuka Ginting. Menghadapi Anthony, Jonatan banyak mengevaluasi penampilannya. Ia berharap di semifinal nanti bisa bermain lebih baik.

"Saya ingin main lebih all out lagi, nggak tegang seperti hari ini. Hari ini saya masih terasa tegangnya. Padahal, lawan sudah mati-mati sendiri, tapi saya sempat tegang juga," ujar Jonatan.

Di paruh undian bawah, laga semifinal lainnya akan mempertemukan unggulan dua, Ihsan Maulana Mustofa dari Jawa Tengah dengan wakil Jawa Timur, Wisnu Yuli Prasetyo. Ihsan sebelumnya mengalahkan wakil Jawa Barat, Firman Abdul Kholik, sementara Wisnu bungkam langkah Fikri Ihsandi Hadmadi, DKI Jakarta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini