Sukses

Tuan Rumah Gagal Tambah Emas di Cabang Dayung PON Jabar

Dari tiga nomor final cabang dayung yang dipertandingan hari ini, tuan rumah hanya meraih medali perak dan perunggu PON Jabar 2016.

Liputan6.com, Karawang - Tim dayung tuan rumah gagal merebut medali emas terakhir dari nomor final jarak 250 meter cabang dayung perahu naga PON Jawa Barat 2016 di Situ Cipule, Kabupaten Karawang, Senin (26/9/2016). Dari tiga medali emas yang diperebutkan, tim tuan rumah hanya mampu meraih medali perak dan perunggu.

Medali perak diraih tim dayung perahu naga Jabar di nomor 10 pedayung 250 meter putri. Sementara emas direbut tim Papua yang menyentuh garis finis pertama dengan waktu 1 menit 12,35 detik. Sementara tim Jabar finis kedua dengan waktu terpaut 00,42 detik dari tim Papua.

Sementara medali perunggu Jabar diraih dari nomor 20 pedayung 250 meter putra. Di nomor ini, tim dayung perahu naga tuan rumah harus mengakui keunggulan pesaing beratnya dari Kalimantan Tengah dan Sulawesi Tenggara.

Sedangkan pada final nomor 10 pedayung 250 meter putra, tim tuan rumah gagal merebut medali lantaran cuma finis di posisi keempat.

Dengan gagal di tiga nomor final, jumlah medali emas kontingen Jawa Barat pada cabang dayung masih 18. Selain dari nomor perahu naga, medali emas itu juga diraih dari nomor dayung rowing dan canoeing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini