Sukses

Pelatih Papua: Jabar Memang Lebih Baik

Liputan6.com, Bekasi - Pelatih tim sepak bola PON Papua, Chris Yarangga, mengaku menerima dengan lapang dada kekalahan 1-3 pasukannya dari tuan rumah Jawa Barat di partai semifinal sepak bola PON Jabar 2016. Dia menilai, Jabar tampil lebih baik dalam pertandingan di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Senin, (26/9/2016).

Papua sendiri sebenarnya tampil menjanjikan melalui gol Freddy Jefferson di menit 43. Namun, Jabar berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 satu menit kemudian berkat gol Erwin Ramadhani.

Pada babak kedua, Jabar kembali menambah gol melalui jebolan Diklat Persib, Febri Hariyadi dan Gian Zola Nashrulloh. Sementara, Papua gagal memperkecil kedudukan sampai pertandingan usai.

“Lawan lebih baik daripada kami,” kata Chris, di lorong Stadion Wibawa Mukti. “Jabar tampil penuh semangat di depan pendukung sendiri.”

Meski kalah di semifinal, tim Papua masih memiliki peluang mendapatkan medali perunggu. Papua akan menghadapi Sumatera Selatan di perebutan tempat ketiga, Selasa, (27/9/2016) besok di Stadion Wibawa Mukti.

Masalahnya, praktis, Papua tidak memiliki waktu istirahat. “Saya minta kepada pemain untuk tetap bersemangat menghadapi perebutan tempat ketiga,” ujar Chris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cukup Puas

Namun begitu, sang pelatih mengaku cukup puas dengan perjalanan tim Papua di PON Jabar tahun ini. Dengan persiapan minim, hanya tiga bulan mereka tetap berpeluang membawa pulang medali perunggu.

“Dalam hati, saya menetapkan target bisa bermain di Si Jalak Harupat (partai final), tapi ini saya harus terima, pemain bukan pilihan saya," Chris menambahkan.

Jelang PON, kontingen Papua tiba-tiba mengganti pelatih Joko Susilo dengan Chris Yarangga. Padahal, Joko Susilo yang mengantarkan tim Papua lolos ke Papua setelah melewati babak playoff di Pra PON.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.