Sukses

Tuan Rumah Tantang Jateng di Semifinal Voli Putra PON Jabar

Tim putra Jawa Barat mengalahkan Papua dengan skor 3-1 di perempat final cabang bola voli indoor PON Jabar 2016.

Liputan6.com, Bandung - Tim putra Jawa Barat mengamankan tiket semifinal cabang bola voli indoor PON Jabar 2016 usai mengalahkan Papua 3-1 di GOR Sabilulungan Jalak Harupat, Sorengan, Kabupaten Bandung, Senin (26/9/2016). Di semifinal, tim voli putra Jabar akan ditantang Jawa Tengah.

 

Sejak awal pertandingan, Jabar bermain ofensif dengan menekan Papua lebih dulu. Di set pertama, tim voli putra Jabar sukses menang dengan skor mencolok 25-14.

Di set kedua, Papua mencoba memberikan perlawanan ketat kepada tim tuan rumah. Kejar-mengejar poin pun terjadi pada set kedua, sebelum Jabar kembali menang 30-28.

Papua benar-benar berusaha mengejar ketinggalan dua set mereka dari Jabar dengan permainan menyerang. Di set ketiga, tim asuhan Kuswanto itu akhirnya mampu menang 23-25 atas Jabar, sekaligus memperkecil ketinggalan set menjadi 2-1.

Namun, Jabar tidak membiarkan tim voli putra Papua benar-benar bangkit pada set keempat. Tim tuan rumah yang mendapat dukungan penuh di tribun penonton memenangi set keempat dengan 25-16, sekaligus menyudahi perlawanan Papua.

Bermain maksimal, tim besutan Samsul Jaiz ini mampu memanfaatkan kesalahan-kesalahan sendiri yang dibuat para pemain Papua di set keempat. Semifinal cabang bola voli indoor antara tim putra Jabar dan Jawa Tengah bakal berlangsung pada Selasa (27/9/2016) siang WIB di GOR Sabilulungan Jalak Harupat, Sorengan, Kabupaten Bandung.

Sementara itu, semifinal lainnya akan mempertemukan tim putra Bali melawan Jawa Timur. Bali lolos ke semifinal setelah menyingkirkan Yogyakarta dengan skor 25-17, 25-14, dan 25-18.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.