Sukses

Pemain Timnas Indonesia Dilarang Jajan Makanan di Luar Hotel

Tim dokter menyingkirkan nasi goreng dari menu buffet makanan pemain Timnas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Tim dokter dan pelatih Timnas Indonesia menerapkan aturan ketat kepada pemain soal makanan. Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan dilarang keras jajan makanan sembarangan di luar hotel tempat menginap.

Peraturan tersebut diterapkan untuk menjaga kondisi tubuh dan kebugaran para pemain. Bahkan, saat pertama kali datang ke Hotel The Alana, Solo, saat akan melakoni uji coba melawan Malaysia, tim dokter meminta untuk menyingkirkan nasi goreng dari menu buffet makanan para pemain.

"Makanan yang terlalu banyak minyak, berlemak, santan, dan pedas-pedas harus dihindari. Pihak chef hotel sudah tahu soal larangan menu makanan tersebut," kata dokter Timnas Indonesia dr Syarif Alwi kepada Liputan6.com di Stadion Manahan Solo, Senin (26/9/2016).

Selain melarang jenis makanan di atas, pihaknya juga melarang keras para pemain untuk jajan makanan di luar hotel. Karena itu, jika para pemain di luar jam makan merasa lapar harus memesan kepada pihak hotel.

"Makan di luar harus dihindari. Setiap pemain tidak boleh jajan di luar. Itu nggak boleh, tapi nggak tahu kalu curi-curi makan di luar. Kalau mereka lapar ya harus pesan di hotel supaya terpantau pola makannya," ucap Syarif.

Timnas Indonesia tengah menjalani pemusatan latihan di Stadion Manahan Solo yang berlangsung sejak 22 September dan akan berakhir Selasa (27/9/2016) besok. Pemusatan latihan ini bagian dari persiapan jelang Piala AFF 2016. Skuat Garuda tergabung di Grup A bersama Filipina, Singapura, dan juara bertahan Thailand.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini