Sukses

Silat Bebas Hasilkan Petarung Potensial

Recananya kejuaraan ini bakal berlangsung sebanyak tiga seri.

Liputan6.com, Jakarta Kejuaraan silat bebas seri 1 sudah berlangsung di Padepokan Pencak Silat Indonesia TMII, Jakarta, Sabtu (24/9/2016). Kejuaraan ini sukses memunculkan beberapa petarung potensial yang bisa saja melangkah lebih jauh di masa mendatang.

Recananya kejuaraan ini bakal berlangsung sebanyak tiga seri. Pada seri 1, ada sekitar 22 petarung dari klub asal Solo, Jakarta, Bandung dan Garut yang ikut serta.

"Kami melihat ada beberapa petarung pemula potensial muncul. Dan, kami yakin jika mereka diasah secara benar akan berkembang menjadi petarung profesional yang punya kemampuan mengangkat nama pencak silat di kancah internasional," kata promotor Silat Bebas Indonesia, Muhamad Idris seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

Menurut Idris, pertarungan Silat Bebas yang menyajikan 9 partai Silat Bebas dan 2 Mix Martial Art (MMA) itu berlangsung dengan kecepatan tinggi dan kekuatan penuh. Hal ini bisa dilihat dari hasil 11 partai yang dimainkan dimana 8 partai berakhir dengan TKO/tap out dan 3 partai full round.

Di kelas bantam, Angga Prayudha (Tarung Beksi Academy) dan Winardi (Garut Diamond) telah menunjukkan kualitasnya. Keduanya memiliki semangat dan daya tahan yang baik.

"Mereka saling serang pada posisi berdiri maupun ground," ujarnya.

Begitu juga saat Sulung Permadi (BSA Martial Art Center) berhadapan dengan Zacky (HAN Academy) di kelas Fly. Kedua petarung yang telah melakukan cross train ke beberapa jenis beladiri menampilkan spesialisasinya. Sulung terlihat lebih berbahaya pada posisi berdiri sementara Zacky lebih mengandalkan teknik-teknik ground dengan kuncian kaki.

Daftar Pemenang Silat Bebas Indonesia Seri I :

Kelas Welter - Billy (IndoGym), Sarif Saefudin (Garut Diamond),  Wicaksono (Sabertooth Warrior)

Kelas Middle : Reant Febriza Rainir (Tiger Shark)

Kelas Bantam :  Winardi (Garut Diamond), Tedi Turnawan (Bandung Fighting Club), Gugun Gusman (Bandung Fighting Club), Adhy Nugroho (Garuda Martial Arts)

Kelas Fly : Sulung Permadi (BSA Martial Arts ), Yunas Permana (Garut Diamond), Zack Pasaribu (Synergy Warrior)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini