Sukses

Xabi Alonso Ingin Pensiun Bersama Bayern

Alonso belum berencana pensiun dalam waktu dekat dan ingin terus membela Bayern.

Liputan6.com, Muenchen- Gelandang senior Xabi Alonso sangat betah bermain bersama Bayern Muenchen. Pria Spanyol itu berniat untuk mengakhiri karier sepak bola profesionalnya di Allianz Arena.

Pria 34 tahun itu memiliki karier gemilang. Alonso sudah pernah menjuarai trofi-trofi bergengsi macam Liga Champions maupun Piala Dunia. Tiga klub besar Eropa pernah dibela Alonso. Selain Bayern, sebelumnya dia membela Liverpool dan Bayern Muenchen.

Meski sudah berusia 34 tahun, Alonso belum berniat untuk pensiun. Eks pemain Real Sociedad itu hanya bisa memastikan Bayern bakal menjadi klub terakhirnya sebelum gantung sepatu.

"Saya pikir Bayern akan menjadi klub terakhir saya. Selama pikiran dan tubuh saya masih bisa menanggungnya, saya ingin tetap bermain di level atas. Dan itu akan bersama Bayern," tutur Alonso kepada Marca.

"Saya tidak berpikir ada langkah lain bagi saya. Saya akan senang ke Italia, tapi tidak ada waktu lagi bagi saya di sana," sambung Alonso.

Kontrak Alonso bersama Bayern akan habis akhir musim ini. Alonso tidak mau terburu-buru memperpanjang kontrak tersebut walau betah di Allianz Arena. "Saya belum memutuskan," lanjut Alonso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini