Sukses

PON 2016: Jabar Rajai Hari Kedua Cabor Taekwondo

Jabar berhasil merebut lima medali emas dari nomor putra dan putri.

Liputan6.com, Bandung- Atlet-atlet Jawa Barat merajai hari kedua cabang olahraga Taekwondo di PON XIX 2016 di Gymnasium, FPOK UPI, Bandung, Senin (26/9/2016). Pada hari kedua pelaksanaan cabor taekwondo, lima medali emas diamankan taekwondoin Jabar dari nomor putra dan putri.

Adam Yazin meraih medali emas untuk Jabar di kategori kyorugi -58 kg putra usai menaklukkan taekwondoin Kalimantan Timur, Jhon Kingmen, yang harus puas membawa pulang medali perak. Medali perunggu direbut atlet Jambi, M. Tri Gustiadi.

Di kategori -68kg putra, taekwondoin Jabar, Dinggo Ardian, menyumbang medali emas setelah menang atas Atlet D.I. Yogyakarta, Okky indera di final. Untuk medali perunggu diperoleh Fauzi Akbar dari kontingen Jawa Tengah.

Dari nomor putri, kategori kyorugi putri -62kg, Agnes Permata Rahayu menambah pundi-pundi medali emas Jabar usai mengalahkan taekwondoin Jateng, Voni Dian di final. Medali perunggu pada kelas ini diraih oleh taekwondoin Jambi, Isdias Dewi.

Kesuksesan itu diikuti taekwondoin Jabar lainnya di kelas -49 kg putri, Megawati Tamesti, yang juga meraih medali emas. Atlet Jateng, Jauza harus rela mendapat medali perak, dan Dia Putri Ananda asal Sulawesi Utara merebut medali perunggu.

Selain itu, medali emas terakhir hari kedua cabor taekwondo ditorehkan Dhean Titian Fajrin dari Jabar di kelas -46 kg putri. Di partai puncak, Dhean menundukkan atlet Kalimantan Timur, Hana Pratiwi. Sementara medali perunggu diraih Yosephine Ayu asal Bali.
 
Taekwondoin Jatim, Ahmad Soleh di kelas -87 kg, muncul di antara dominasi atlet Jabar, setelah meraih medali emas. Di final, Ahmad Soleh menang atas atlet Sumatera Utara, Basuki. Medali perunggu kategori ini direbut atlet Jawa Tengah, Adde Kumara.

Dari dua hari pelaksanaan pertandingan cabor taekwondo, tim tuan rumah Jabar telah mengoleksi 10 medali emas, satu perak, satu perunggu. Jumlah tersebut melewati target yang diusung kontingen Jabar dari cabor taekwondo, yakni hanya tujuh medali emas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini