Sukses

Tergusur dari Tim Utama, Bagaimana Masa Depan Rooney di MU?

Rooney tidak dimainkan saat melawan Leicester. Tanpa Rooney, permainan MU lebih bagus.

Liputan6.com, Manchester- Kapten Manchester United Wayne Rooney mulai tergusur dari tim utama. Rooney tidak diturunkan oleh manajer Jose Mourinho saat MU menang atas Leicester City di ajang Liga Inggris akhir pekan kemarin.

MU justru tampil lebih baik disaat Rooney dicadangkan. Setan Merah berhasil mencukur Leicester 4-1. Pemain termahal di dunia Paul Pogba tampil gemilang ketika Rooney tak berada di lapangan.

Hasil positif yang didapat MU ditambah kecemerlangan Pogba membuat Rooney diperkirakan akan lebih sering dicadangkan oleh Mourinho. Pasalnya Pogba malah tampil mengecewakan bila main bareng Rooney.

Walau terancam tak lagi jadi langganan starter, Rooney diklaim Daily Express tidak berniat meninggalkan Old Trafford dalam waktu dekat. Pria 30 tahun itu berniat bertahan paling tidak hingga kontraknya habis tahun 2018.

Rooney menerima kenyataan kini tidak lagi otomatis jadi pilihan utama Mourinho. Eks pemain Everton itu juga nyaman dengan kebijakan rotasi pemain yang dilakukan Mourinho.

Mourinho kemungkinan akan kembali memainkan Rooney sebagai starter saat melawan klub Ukraina Zorya Luhansk di ajang Liga Europa pertengahan pekan ini. Liga Europa memang bukan prioritas utama Mourinho sehingga MU bakal lebih sering main dengan tim lapis kedua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini