Sukses

Persiba Incar Stadion Sultan Agung Jadi Kandang

Persiba tidak bisa memakai Stadion Parikesit Balikpapan lagi setelah berakhirnya Torabika Soccer Championship Presented by IM3 Ooredoo.

Liputan6.com, Balikpapan- Persiba Balikpapan mengincar Stadion Sultan Agung Bantul menjadi kandang sementara tim ‘Beruang Madu’ dalam kompetisi ini. Persiba diminta segera angkat kaki dari Stadion Parikesit Balikpapan yang segera dibongkar oleh Pertamina.

“Jika memang pindah markas untuk sementara pada musim ISL 2017 ke Jawa, maka stadion Sultan Agung Bantul menjadi pilihan utama,” kata Sekretaris Umum Persiba, Irvan Taufik, Senin (26/9).

Irvan mengatakan pengurus Persiba dan Pertamina sedang membahas lokasi kandang tim pada kompetisi ISL 2017 nanti. Persiba menagih komitmen Pertamina dalam membantu kelangsungan keikutsertaan dalam kompetisi mendatang.

Stadion Sultan Agung Bantul, menurut Irvan sangat memadai untuk menggelar pertandingan sekelas kompetisi ISL. Dia menyebutkan stadion ini menjadi pilihan utama pengurus Persiba.

“Jadi prioritas utama sebagai home base kalau jadi tim musafir,” katanya.

Diketahui stadion yang diresmikan 2007 lalu, memiliki kapasitas 35 ribu penonton. Stadion ini diresmikan Sri Sultan Hamengkubono X ini pernah dipakai untuk pertandingan Liga Indonesia pada 2015 lalu.

Persiba Balikpapan masih mencari sejumlah stadion pengganti pasca penggusuran Stadion Parikesit. Stadion kebanggaan tim ‘Beruang Madu’ akan dipugar menjadi bengkel dan gudang perluasan kilang minyak PT Pertamina (Persero).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.