Sukses

Mengenal Kakak-beradik Imut-Imut Polo Air Putri DKI

Liputan6.com, Jakarta Tim polo air putri DKI Jakarta tampil trengginas selama penyelenggaraan PON Jawa Barat 2016. Medali emas pun berhasil mereka raih di PON Jabar kali ini, sekaligus mempertahankan prestasi mereka empat tahun lalu di Riau.

Di final, DKI mengalahkan tim tuan rumah Jabar dengan skor 14-8 dalam pertandingan di kolam renang GOR Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (26/9/2016). Dari penampilan gemilang tim polo air putri DKI, tampak dua gadis berwajah imut-imut yang tergabung di dalamnya.

Wajah kedua gadis itu amat mirip, Glindra Patricia Legawa dan Melyn Cecilia Legawa, dan mereka diketahui memang kakak-beradik. Glindra menjadi bintang dalam pertandingan final dengan mencetak lima gol ke gawang Jabar.

Bukan hanya di final, Glindra menjadi top scorer dengan 15 gol selama cabang olahraga polo air putri berlangsung di PON Jabar. Padahal usia Glindra baru menginjak 15 tahun, sedangkan sang adik, Melyn, masih 13 tahun.

"Papa aku, Andreas Legawa, dulu atlet polo air nasional. Kakak juga main polo air. Awalnya aku suka renang, tapi renang terus jadi bosan, terus aku lihat pada main polo air semua, kayanya seru. Aku coba, ternyata aku suka," ujar Glindra kepada Liputan6.com, Senin (26/9/2016).

"Main polo air sejak umur 11 tahun. Dulu ikut renang dari SD, terus main polo air sejak aku SMP," jelasnya.

Kendati sibuk berlatih polo air, kegiatan sekolah Glindra dan Melyn tidak terganggu sama sekali. Mereka kebetulan mengikut home schooling dan sekolah mereka selalu kasih izin kalau untuk kegiatan polo air.

"Aku sekarang SMA, adik aku SMP. Latihan sehari tiga kali, pagi latihan fisik dulu, siang nyemplung ke air, sorenya juga nyemplung ke air. Libur latihan hari Minggu," tutur dia.

"Biasanya kalau libur aku manfaatin nonton bioskop atau jalan-jalan sama teman dan keluarga," ungkap gadis yang memiliki hobi belanja ini.

Mengenai rahasianya bisa memiliki tembakan-tembakan jitu ke gawang lawan, Glindra mengakui hanya mengikuti kata-kata pelatih saja. Dia menyatakan, kerjasama tim sangat penting dalam polo air, sehingga 15 gol yang ia ciptakan selama PON Jabar juga berkat rekan-rekannya.

"Kami semua dilatih agar kuat tembakannya, tapi memang pas di kolam, banyak kesempatan untuk saya menembak dan bisa jadi top scorer," paparnya.

"Tim DKI latihan di Tiongkok, 3 minggu. Kami juga ikut liga polo air Tiongok, dan menempati peringkat empat dari enam peserta," kata Glindra.