Sukses

Jelang Lawan Dortmund: Zidane Tegaskan Madrid Siap Tempur

Madrid sempat diterpa isu tak sedap soal hubungan Ronaldo dan Zinedine Zidane.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menegaskan timnya dalam kondisi fit untuk menghadapi tuan rumah Borussia Dortmund di babak grup Liga Champions, Rabu (28/9/2016) dinihari nanti di Signal Iduna Park. Pelatih asal Prancis ini juga menyatakan Madrid menargetkan kemenangan atas Dortmund.

Madrid diterpa isu tak sedap yang menyebut hubungan Zidane dan Ronaldo retak. Itu setelah Zidane menarik keluar Ronaldo di pertandingan melawan Las Palmas akhir pekan lalu.

Ronaldo disebut tak suka dengan keputusan tersebut. Selain itu, Madrid juga tak meraih kemenangan dalam dua laga terakhir mereka.

"Tim ini dalam kondisi bagus. Terkadang hasil seperti kemarin merupakan sebuah peringatan bagi kami. Saya tidak khawatir. Beberapa hal masih kami bisa perbaiki," kata Zidane di situs resmi UEFA.

Tekad saja tak cukup bagi Madrid untuk mengalahkan Dortmund. Pasalnya, Die Borussien menang dua kali di tiga pertemuan terakhir dengan Madrid di Signal Iduna Park.

Zidane pun menyadari kesulitan ini. "Saya memprediksi pertandingan akan berjalan sulit. Mereka punya beberapa pemain baru, tapi tidak mengubah filosofi mereka. Mereka ingin bermain sepak bola, begitu juga dengan kami," ujar Zidane.

Sementara itu, terkait isu keretakan hubungan dengan Ronaldo, Zidane membantah hal tersebut. Menurutnya, hubungannya dengan Ronaldo baik-baik saja.

"Kami telah berbicara setelah pertandingan. Itu hal normal dan kami tak lagi memikirkan hal tersebut," kata Zidane mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.