Sukses

Pelatih Dortmund Sudah Paham Kekuatan Madrid

Borussia Dortmund akan menjamu Real Madrid di Liga Champions dinihari nanti.

Liputan6.com, Dortmund - Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel mengaku sudah mengetahui kekuatan Real Madrid jelang duel di grup F Liga Champions, Rabu (28/9/2016) dinihari nanti di Signal Iduna Park. Dortmund, kata Tuchel, bahkan sudah siap mengantisipasi kelincahan Cristiano Ronaldo.

"Kami telah menganalisa pertandingan terkini mereka, bagaimana cara mereka bermain di pertandingan tersebut," ujar Tuchel di situs resmi UEFA.

Dortmund dalam Liga Champions beberapa musim terakhir cukup sering bertemu Real Madrid. Terhitung sejak Liga Champions 2011/12, kedua tim sudah bertemu enam kali dengan catatan tiga kemenangan bagi Dortmund, dua kemenangan bagi Madrid, dan satu laga berakhir imbang.

Tuchel menambahkan, Madrid pasti akan datang dengan kekuatan penuh termasuk Cristiano Ronaldo. Tapi ia tak khawatir akan hal tersebut.

Eks pelatih Mainz ini menegaskan, Signal Iduna Park akan membara menyambut armada Zinedine Zidane.

"Madrid mungkin klub terbesar di sepak bola. Jadi, akan ada atmosfer yang luar biasa di stadion," kata Tuchel.

"Nama terbesar pastinya akan membawa pemain yang hebat pula. Jadi kami bersiap untuk menghadapi permainan terbaik dari Ronaldo," ujar Tuchel mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.