Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Dortmund Vs Madrid

Kedua tim akan bentrok di Signal Iduna Park.

Liputan6.com, Dortmund - Borussia Dortmund bakal menjamu Real Madrid di pertandingan kedua Grup F Liga Champions di Signal Iduna Park, Rabu (28/9/2016) dinihari nanti WIB. Kedua tim pun sudah siap tempur demi memetik 3 poin.

Pelatih Dortmund, Thomas Tuchel menegaskan, ia telah menganalisis kekuatan Madrid untuk menghadapi laga ini. Tuchel juga tak gentar menghadapi aksi Cristiano Ronaldo.

"Nama terbesar pastinya akan membawa pemain yang hebat pula. Jadi kami bersiap untuk menghadapi permainan terbaik dari Ronaldo," ujar Tuchel seperti dilansir situs resmi UEFA.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane pun tak ingin kalah. Zizou -sapaan akrab Zidane- menyebut Madrid dalam kondisi bagus meski Madrid tak meraih kemenangan di dua pertandingan terkini.

"Tim ini dalam kondisi bagus. Terkadang hasil seperti kemarin merupakan sebuah peringatan bagi kami. Saya tidak khawatir. Beberapa hal masih kami bisa perbaiki," kata Zidane.

Terkait komposisi pemain, Dortmund tak akan diperkuat dua pemain, yaitu Erik Durm dan Marco Reus yang terkena cedera. Sementara Madrid akan bermain tanpa Casemiro dan Marcelo, yang juga absen karena cedera.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Fakta Menarik Dortmund Vs Madrid

5 Fakta Menarik Jelang Dortmund Vs Madrid:

1. Dortmund dan Madrid telah bertemu 10 kali di kompetisi Eropa. Hasilnya cukup setara. Madrid menang 4 kali, sementara Dortmund 3 kali, 3 laga sisa berakhir dengan hasil imbang.

2. Real Madrid telah 62 kali bertemu dengan klub asal Jerman dengan catatan 29 kali menang, 10 kali imbang, dan 23 kali kalah. Sementara Dortmund telah 24 kali bertemu klub asal Spanyol dengan hasil 8 kemenangan, 7 hasil imbang, dan 9 kali kekalahan.

3. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane pernah merasakan kekalahan di Final Liga Champions dari Dortmund. Itu terjadi di Final musim 1996/97 sewaktu ia membela Juventus dan kalah 1-3.

4. Kemenangan terbesar Dortmund atas Madrid terjadi di Liga Champions musim 2013/14, dengan Dortmund menang 4-1. Sementara, kemenangan terbesar Madrid atas Dortmund tercipta di Liga Champions musim 2014/15 dengan skor 3-0.

5. Thomas Tuchel dan Zinedine Zidane belum pernah beradu taktik sebelumnya. Jadi, ini merupakan duel pertama bagi keduanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.