Sukses

Prediksi Dortmund Vs Madrid: Misi Kebangkitan Tim Tamu

Madrid dalam dua pertandingan terakhir di kancah domestik tampil mengecewakan.

Liputan6.com, Dortmund - Pertarungan sengit di papan atas Eropa di ajang Liga Champions kembali digulirkan tengah pekan ini. Salah satu big match yang akan tersaji pada matchday 2 ini adalah duel utusan Jerman, Borussia Dortmund melawan juara bertahan Real Madrid.

Keduanya diketahui menghuni Grup F di babak penyisihan. Laga sendiri bakalan dihelat di Signal Iduna Park pada Selasa malam, 27 September 2016.

Di klasemen sementara, Dortmund memimpin dengan raihan tiga poin. Mereka unggul selisih gol dari Madrid di posisi kedua yang juga mengumpulkan poin sama.

Jelang pertandingan pelatih Dortmund, Marcel Tuchel mengaku sangat menghormati Madrid. Dia tidak peduli apakah tim asuhan Zinedine Zidane bermain di luar ekspektasi belakangan ini. Yang jelas baginya Los Blancos adalah tim dengan kualitas top.

"Kami sudah menganalisa permainan mereka. Kami tahu kualitas Madrid. Mereka punya banyak pemain besar dan ini akan menjadi pertandingan menarik," kata Tuchel di Soccerway.

"Mudah saja mengatakan pemain seperti Cristiano Ronaldo tidak dalam performa terbaik, namun siapa yang bisa menerka? Bagi saya Ronaldo adalah pemain hebat. Dengan dia ada di lapangan saja mungkin sudah bisa membantu tim," sambungnya.

Madrid dalam dua pertandingan terakhir di kancah domestik memang tampil mengecewakan. Mereka dua kali bemain imbang, dengan Villarreal di kandang dan tim medioker, Las Palmas.

Sementara buat pelatih mereka, Zidane, duel kontra Dortmund diharapkan bisa menjadi momen kebangkitan. Dia yakin timnya sekarang sudah semakin berkembang.

"Kami membuang sejumlah poin belakangan. Itu wajar. Sekarang yang paling penting adalah kami harus bangkit. Saya tidak cemas karena semua masih bisa diperbaiki," kata Zidane.

"Saya mengharapkan pertandingan sengit. Dortmund punya sejumlah pemain baru, namun filosofi mereka tidak berubah. Mereka ingin bermain, begitu juga kami," ungkap pria asal Prancis itu.

Sayangnya bagi Madrid, ketika menilik rekor pertemuan dengan Dortmund, selama ini tim ibu kota Spanyol selalu gagal memetik kemenangan di kandang Die Borussen di pentas Liga Champions.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Prakiraan Susunan Pemain

Borussia Dortmund: Bürki; Piszczek, Papastathopoulos, Bartra, Schmelzer; Castro, Weigl; Guerreiro, Götze, Dembélé; Aubameyang.

Real Madrid: Casilla; Carvajal, Ramos, Pepe, Danilo; Kroos, Modrić, Kovačić; Bale, Benzema, Ronaldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.