Sukses

Boaz Kembali Ikut Latihan Timnas di Solo

Kondisi striker Persipura Jayapura itu telah membaik.

Liputan6.com, Solo - Striker Timnas Indonesia Boaz Salossa sempat mengalami sakit pada hari kelima training center (TC) di lapangan Stadion Manahan Solo, Selasa (26/9/2016) kemarin. Namun, pada hari terakhir TC yang jatuh hari ini, pemain Persipura Jayapura itu telah dinyatakan fit dan ikut berlatih.

Pantauan Liputan6.com, Boaz sudah terlihat bergabung bermain bersama skuat Timnas Indonesia di Stadion Manahan. Boaz mengikuti semua sesi latihan mulai dari pemanasan, passing bola hingga latihan strategi dan taktik dengan arahan coach Alfred Riedl.

Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi mengungkapkan bahwa sejak Boaz mengeluh sakit pada dua hari kemarin, pihaknya telah melakukan pengobatan untuk memulihkan kondisi Boaz supaya segera kembali bugar.

"Kemarin pada sesi latihan pagi tidak ikut latihan, hanya ikut pemanasan awal saja. Setelah itu hanya duduk di pinggi lapangan," kata dia di Stadion Manahan Solo, Selasa (27/9/2016).

Selanjutnya Syarif menambahkan dengan perawatan yang insentif kondisi Boaz sudah kembali fit. Bahkan, pada sesi latihan Selasa sore kemarin, Boaz sudah mengikuti sesi latihan.  "Kemarin sore saat latihan bermain dengan para pemain Timnas, dia malah berhasil menciptakan gol."

Pada sesi latihan terakhir hari ini, Syarif Alwi mengatakan semua pemain dalam kondisi fit. "Semua pemain kondisinya prima. Coach Riedl selalu menanyakan kondisi pemainnya apakah fit atau tidak," kata dia.
Boaz kembali ikut latihan Timnas di Solo (Liputan6.com / Fajar Abrori)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.