Sukses

Dinamo Zagreb Vs Juventus: Bianconeri Takut Terpeleset Lagi

Liputan6.com, Zagreb - Partai sengit juga akan tersaji di Grup H penyisihan Liga Champions. Tim asal Kroasia, Dinamo Zagreb harus menjamu juara Serie A lima musim beruntun, Juventus di Stadion Maksimir, Selasa, 27 September 2016.

Laga yang memiliki makna penting bagi keduanya. Zagreb berharap bisa mendulang poin demi mengangkat posisi di dasar klasemen. Sedangkan Juventus berharap bisa menang demi membuktikan tekad mereka merajai Eropa musim ini sekaligus membuka peluang lolos ke fase selanjutnya.

Kubu Zagreb menegaskan siap menyambut Juventus. Pelatih Zeljko Sopic paham benar bahwa lawan mereka sangat berambisi meraih tiga poin perdana di pentas ini, namun dengan dukungan penuh fans, dia percaya tim sanggup meladeni kubu tamu.

"Pemain kami sangat termotivasi. Kami tahu siapa lawan yang dihadapi. Juvetus menginginkan Liga Champions, tapi kami main di kandang sekarang," kata Zeljko.

"Saya selalu berpikir rasional dan tahu benar sejauh mana kemampuan tim. Yang jelas, jika kami memberikan segala yang dimiliki, apapun bisa terjadi," tegasnya.

Sementara dari Juventus, pelatih Massimiliano Allegri menjadikan kemenangan sebagai harga mati. Dia tidak mau 'Si Nyonya Tua' terpeleset lagi seperti pada laga perdana di mana mereka ditahan imbang tanpa gol oleh Sevilla.

"Kami ingin tiga poin. Kami tahu ini pertandingan sulit, karena memang demikian jika bermain di kompetisi Eropa. Menang dalam partai tandang bukan perkara gampang," kata Allegri.

Keuntungan bagi Juventus, mereka punya dua pemain Kroasia yang kebetulan pernah membela Zagbreb, yakni Mario Mandzukic dan Marco Pjaca. Cuma, Allegri mengaku belum memutuskan apakah akan menurunkan dua pemain tersebut.

"Apakah Mandzukic dan Pjaca menjadi starter? Saya bahkan belum menentukan formasi. Yang jelas bukan hanya mereka akan bermain nanti," ungkap Allegri lagi.

Bagi kedua tim ini adalah kali pertama mereka bertemu di pentas Eropa. Sedangkan dari penampilan terakhir masing-masing tim, Juventus punya catatan lebih mentereng. Mereka tiga kali menang dalam lima laga di semua kompetisi. Sedangkan Zagreb tiga kali kalah.

Pada laga nanti Juventus tanpa diperkuat Kwadwo Asamoah dan Daniele Rugani yang mengalami cedera. Sedangkan Zagreb kemungkinan turun dengan full team.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Prakiraan Susunan Pemain

Dinamo Zagreb: Šemper; Šitum, Sigali, Benković, Pivarić; Soudani, Machado, Jonas, Pavičić, Antolić; Fernandes.

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Dani Alves, Khedira, Hernanes, Pjanić, Alex Sandro; Higuaín, Dybala.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.