Sukses

5 Fakta Menarik Dinamo Zagreb Vs Juventus

Liputan6.com, Zagreb - Ambisi Juventus untuk bisa berjaya di Liga Champions kembali mendapat batu ganjalan. Setelah pada matchday 1 babak penyisihan Grup H mereka ditahan imbang Sevilla tanpa gol, kini tim asuhan Massimiliano Allegri harus bertamu ke kandang klub Kroasia, Dinami Zagreb.

Allegri menegaskan Juventus wajib menang pada pertandingan ini. Dia tak mau Bianconeri nanti kesulitan untuk bisa lolos ke fase berikutnya.

Sementara Zagreb mengaku siap menyambut tamunya. Meski paham mereka kalah kelas dari Juventus, tapi pelatih Zeljko Sopic memastikan timnya bakal memberikan perlawanan sengit.

Zagreb sendiri memulai kiprahnya di Liga Champions musim ini dengan hasil mengecewakan. Mereka kalah 0-3 dari jagoan Prancis, OLympique Lyon.

Hal menarik dari laga nanti adalah kepulangan dua pemain Zagreb yang sekarang membela Juventus, Mario Mandzukic dan Marco Pjaca. Bahkan untuk pemain yang terakhir disebut, dia baru saja meninggalkan Zagreb pada Agustus kemarin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Fakta Menarik Dinamo Zagreb Vs Juventus

5 Fakta Menarik Dinamo Zagreb Vs Juventus

- Ini merupakan kali pertama Zagreb dan Juventus saling berhadapan.

- Penjaga gawang Zagreb, Andrian Samper berusia 20 tahun lebih muda ketimbang portiere Juventus, Gianlugi Buffon (38 tahun).

- Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain pernah membobol gawang Zagreb ketika berseragam Real Madrid pada 2012 silam. Pada laga tersebut mereka menang 6-2, dan Pipita juga memberikan dua assist.

- Sebelum ini, Juventus juga baru sekali bertemu tim Kroasia. Mereka ditahan imbang tanpa gol oleh HNK Rijeka pada perempat final Piala Winners 1980.

- Sedangkan Zagreb sudah 17 kali bersua tim Italia selain Juventus. Sayangnya mereka mencatat rekor buruk, 10 kalah, empat imbang, dan hanya tiga kali menang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.