Sukses

Detik-Detik Jabar Tekuk Maluku Utara di Final Futsal PON 2016

Tuan rumah sempat kesulitan menjebol gawang Maluku Utara di babak pertama.

Liputan6.com, Jakarta Tampil di depan publik sendiri, tim putra Jabar tampil memukau saat bertemu Maluku Utara di babak final futsal PON 2016 yang berlangsung di GOR Institut Teknologi Bandung (ITB), Jatinangor, Senin (26/9/2016). Tuan rumah berhasil merebut medali emas usai menundukkan tim lawan, Maluku Utara, dengan skor 2-1.

Sejak babak pertama, Jabar tampil begitu percaya diri. Namun Maluku Utara juga tidak mau kalah. Mereka bahkan sempat membuat barisan pertahanan tuan rumah kelabakan lewat serangan demi serangan.

Jabar akhirnya berhasil memecah kebuntuan di babak kedua. Dadang Prasetyo berhasil menjebol gawang Maluku Utara yang dikawal Kikin Bayu Nurrahman pada menit ke-24. Semenit kemudian, Jabar berhasil menggandakan keunggulannya. Kali ini lewat aksi Reza Yamami usai mengecoh Kikin pada menit ke-25. 

Beberapa detik sebelum laga usai, Maluku Utara sempat memperkecil ketertinggalannya. Namun hingga laga berakhir, Jawa Barat tetap berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 atas Maluku Utara. Lihat detik-detik menegangkan saat tim futsal Jabar berhasil mengalahkan tim Maluku Utara pada video di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.