Sukses

Mata Minta MU Lupakan Kemenangan Telak atas Leicester

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU), Juan Mata, tak ingin terlalu larut dalam kemenangan 4-1 MU atas Leicester City akhir pekan lalu. Gelandang asal Spanyol ini pun langsung meminta rekan-rekannya untuk kembali siap menghadapi dua laga berat yang akan menanti.

"Kami punya dua pertandingan lagi akhir pekan ini. Di hari Kamis, kami akan menghadapi Zorya Luhansk dari Ukraina. Mungkin tidak banyak yang tahu mereka, tapi ternyata mereka ada di peringkat kedua di liga mereka dengan hanya menderita satu kekalahan," ujar Mata seperti dilansir Manchester Evening News.

Mata menambahkan, MU harus mencari lebih jauh informasi soal Zorya Luhansk agar tak tergelincir di pertandingan nanti. Menurut Mata, tim asal Ukraina itu punya sesuatu yang bisa mengejutkan MU.

Partai melawan Luhansk, Jumat (30/9/2016) akan jadi partai kedua MU di Liga Europa musim ini. Di pertandingan pertama, MU kalah tipis 0-1 dari wakil Belanda, Feyenoord Rotterdam. Jelas MU tak boleh kalah lagi jika ingin lolos ke fase selanjutnya.

"Di pekan pertama mereka imbang melawan Fenerbahce. Mereka berada di kompetisi ini hanya karena beruntung," ujar Mata.

Sementara itu, pertandingan kedua yang dimaksud Mata adalah laga melawan Stoke City, Minggu (2/10/2016) akhir pekan ini. Meski akan main di Old Trafford, Mata menilai Stoke bisa membuat MU kerepotan.

"Mereka (Stoke) tidak mengawali musim seperti yang mereka mau, tapi pertandingan melawan Stoke selalu sulit. Mereka punya para pemain bertalenta yang punya kemampuan menentukan hasil pertandingan melalui kemampuan individu," ujar Mata mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata