Sukses

Klopp Puas dengan Performa Firmino sebagai Penyerang Tengah

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku puas dengan penampilan Roberto Firmino sebagai penyerang tengah. Ia menilai, Firmino bermain sangat baik di posisi itu.

Posisi asli Firmino sebenarnya playmaker. Namun, Klopp menggesernya sebagai penyerang tengah musim ini. Padahal, The Reds masih memiliki sejumlah penyerang tengah seperti Daniel Sturridge dan Divock Origi.

Firmino pun berhasil membayar kepercayaan Klopp. Ia sudah melesakkan dua gol dalam lima pertandingan Liga Inggris.

"Firmino selalu terlibat dalam menyerang dan bertahan. Dia memiliki skill alami yang ia sadari dan dia tidak berpikir terlalu banyak untuk memenangkan bola kembali, karena itu sudah menjadi nalurinya," kata Klopp kepada Sky Sports.

"Dia benar-benar kuat dalam situasi itu dan dia bisa bermain hampir di semua posisi ofensif. Firmino jadi penyerang tengah dan dia memiliki kemampuan fisik untuk melakukannya."

"Dia selalu terlibat dalam serangan dan bertahan, sehingga ia memiliki pekerjaan berat yang harus dilakukan. Tetapi targetnya adalah memiliki bola selama mungkin, sehingga kami tidak perlu berpikir terlalu banyak tentang apa yang harus kami lakukan ketika lawan memegang bola," Klopp menambahkan.
Ekspresi bahagia Jurgen Klopp menyaksikan kemenangan 4-1 Liverpool atas Leicester City di Anfield, Minggu (11/9/2016) dinihari WIB. (Reuters)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.