Sukses

Dukungan Suporter, Beban atau Keuntungan Tim Voli Putri Jabar?

Di final, Jabar akan bertemu dengan tim voli putri Jawa Timur, Rabu 28 September 2016 nanti

Liputan6.com, Bandung - Tim voli putri Jawa Barat mendapat dukungan penuh dari publik tuan rumah selama keikutsertaan mereka di PON XIX 2016. Ribuan penonton selalu memadati GOR Sabilulungan Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung ketika tim voli putri Jabar tampil.

Faktor dukungan penuh suporter juga menjadi salah satu peran penting yang mengantarkan Yolla Yuliana dan kawan-kawan melangkah ke babak final cabang olahraga voli indoor PON Jabar.

Kapten tim voli putri Jabar, Amalia Fajrina Nabila, juga mengaku merasa beruntung dengan adanya dukungan suporter.

"Pasti jadi keuntungan buat kami, bukan terbebani, karena secara enggak langsung menjatuhkan mental lawan duluan. Mereka juga kan support-nya gila-gilaan," ungkap Amalia seusai Jabar mengalahkan Sulut 3-0 di babak semifinal, Selasa (27/9/2016).

Di final, Jabar bertemu dengan tim voli putri Jawa Timur dalam pertandingan yang akan berlangsung Rabu 28 September 2016 nanti, di GOR Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung. Menurut Amalia, situasi sekarang berbeda dengan di PON Riau 2012, dimana kala itu pendukung Jatim lebih banyak.

Ini juga menjadi kesempatan tim voli putri Jabar mempertahankan medali emas yang mereka rebut empat tahun silam. Menurut Amalia, saat ini tim voli putri Jabar dalam kondisi terbaik, kendati harus tetap waspada dengan pengalaman para pemain Jatim. 

"Kalau di PON Riau suporternya Jatim banyak, sekarang gantian, tuan rumahnya Jabar yang banyak suporternya," ujar dia. 

"Kondisi sih enggak capek. Habis main lima set lawan DKI juga pas penyisihan, kondisi kami masih bagus. Latihan fisik selama persiapan terlihat hasilnya sekarang," kata Amalia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini