Sukses

Tristan Alif Resmi Gabung Klub Spanyol

Tristan diminta CD Leganes ikut dalam pertandingan persahabatan.

Liputan6.com, Jakarta Pesepakbola muda berbakat Indonesia Tristan Alif Naufal akhirnya bisa bergabung dengan klub Eropa. Trsitan bergabung dengan klub Spanyol, Club Deportivo .
Leganes

Tristan secara resmi sudah diperkenalkan oleh klub, yang berlokasi di kota Madrid dan baru promosi ke La Liga di musim 2016/2017 ini, Senin (27/9/2016).

Foto-foto perkenalan pemain yang dijuluki "Messi Indonesia" itu diunggah sang pemain melalui akun twitter pribadinya.

Setelah mendarat di Madrid, Trsitan langsung dijemput perwakilan dari KBRI, dan kemudian dijamu makan siang oleh Duta Besar Indonesia untuk Spanyol, Yuli Mumpuni Widarso.

Usai pertemuan dengan duta besar, tanpa istirahat Tristan diminta CD Leganes ikut dalam pertandingan persahabatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kenakan Nomor 10

Tampil di babak ke-2, Tristan yang mengenakan jersey nomer 10 langsung mencoba beradaptasi dengan teman satu timnya. Kendala perbedaan bahasa dan rasa lelah setelah terbang Jakarta-Amsterdam-Madrid selama 20 jam tidak dirasakan.

 “Saya sebagai orangtua bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Tristan Alif baik yang ada di Indonesia, ibu dubes dan KBRI serta pihak klub CD Leganes. Semoga semua proses ini bisa berjalan dengan lancar terutama berkaitan dengan dokumen kepindahan Tristan di Eropa,” kata Ivan Trianto, ayah Tristan.

Sementara itu, Andhika Suksmana, CEO Footballicious dan RedCard Indonesia, perusahaan Sports Marketing yang membantu Tristan bisa berlatih di CD Leganes mengatakan. “Bakat dan talenta Tristan Alif harus dikembangkan, dijaga dan dibantu oleh akademi yang kualitasnya baik. CD Leganes sangat memberikan apresiasi dan bisa melihat ada potensi besar dalam diri Tristan Alif.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini