Sukses

Tim Voli Putri Jabar ke Final, Pelatih Bersyukur DKI Tersingkir

Liputan6.com, Bandung Pelatih tim voli indoor Jawa Barat, Risco Herlambang, bersyukur DKI Jakarta gagal melaju ke semifinal pada PON Jabar 2016. Langkah tim ibu kota terhenti setelah di perempat final kalah dari Sulawesi Utara (Sulut).

Sulut akhirnya gagal melaju ke final setelah kalah dari Jabar 0-3. Selanjutnya di babak final, tuan rumah akan berhadapan dengan Jawa Timur yang sebelumnya sukses menjinakkan Papua Barat 3-1.

"Terus terang yang saya takuti sebenarnya ketemu DKI Jakarta di perempat final. Namun DKI (Jakarta) ternyata tersingkir, kalah dari Sulut. Dari hasil itu kami terbantu juga," kata Risco, Selasa (27/9/2016).

Tim putri DKI Jakarta tersingkir di babak perempat final PON Jabar 2016

Bukan tanpa alasan Risco khawatir bakal bertemu DKI Jakarta di semifinal. Sebab, saat kedua tim bertemu di babak penyisihan grup, Jabar harus bersusah payah untuk memetik kemenangan atas tim Ibu Kota. Kedua tim bahkan sempat bermain imbang 2-2 sebelum akhirnya Jabar berhasil menang dengan skor tipis 3-2.

"Jujur saya bahagia Sulut bisa kalahkan DKI. Para pemain DKI sebenarnya bukan jelek waktu lawan Sulut, tapi karena mereka sudah terkuras pas main lima set lawan Jabar di penyisihan," tutur Risco. "Saya lihat pemain DKI pas lawan Sulut, pukulan sudah enggak ada power-nya, bola pelan dari lawan gampang masuk."

Babak final voli indoor putri PON Jabar 2016 akan berlangsung di GOR Sabilulungan Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Rabu (28/9/2016). Ini merupakan ulangan final PON Riau 2012 lalu. Empat tahun lalu, Jabar berhasil merebut emas setelah mengalahkan Jawa Timur dengan skor 3-1.