Sukses

PON Jabar: DKI Raih Emas Golf Nomor Mix Foursome

Liputan6.com, Sumedang - Pasangan pegolf DKI Jakarta M.Rifqi Alam/Kristina Natalia pada Selasa (27/9), menambah satu emas bagi provinsinya setelah menjuarai nomor mix foursome cabang golf PON XIX yang digelar di Bandung Giri Gahana Golf and Resort, Sumedang.

Rifqi/Kristina menyelesaikan nomor mix foursome dengan mengumpulkan total pukulan dua di atas par. DKI Jakarta juga mengamankan medali perak di nomor tersebut melalui pasangan Cahyo Adhitomo/Rivani Sihotang yang berada di peringkat dua dengan total pukulan lima di atas par.

Sementara itu Tirto Tamardi/Inez Beatrice dari Jawa Timur harus melakukan lima kali playoff dengan Naraajie Ramadhanputra/Patricia Walanda karena berada di ties tiga dengan enam di atas par sebelum akhirnya meraih perunggu.

Rifqi/Kristina, yang juga memimpin di hari pertama nomor mix foursome, sempat terganjal dua double boogey di hole pertama dan ketujuh.

"Tapi di sembilan hole berikutnya saya bermain lebih baik dan tidak merasa down," kata Rifqi usai pertandingan.

Setelah tersandung dua double boogie,  Rifqi/Kristina membuat empat birdie dan satu boogie hingga kembali mencetak satu di atas par pada hari terakhir pertandingan nomor foursome "Ini merupakan emas dan PON pertama bagi saya," kata dia.

Pertandingan nomor mix foursome tersebut menutup cabang golf PON XIX 2016. Dengan demikian DKI Jakarta mengumpulkan total dua medali emas, empat perak dan dua perunggu dari cabang golf. "Sebenarnya target dari KONI adalah dua emas dari golf, tapi kami ingin tiga," kata ofisial tim golf DKI Jakarta Saibun Sitompul.

Sementara itu, Jawa Timur keluar sebagai juara umum cabang golf dengan perolehan empat emas, satu perak dan tiga perunggu. (Ant)