Sukses

Dortmund Vs Madrid: Rekor Baru Menanti Ronaldo

Saingan terdekatnya dalam urusan mencetak gol ini adalah bintang Barcelona Lionel Messi.

Liputan6.com, Dortmund - Salah satu pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo, berpeluang membuat rekor baru di kompetisi Eropa. Peluang ini muncul saat Real Madrid mengunjungi kandang Borussia Dortmund di laga babak penyisihan grup Liga Champions.

Jika Ronaldo mencetak hat-trick pada laga itu, dia akan menjadi pemain pertama yang mencetak 100 gol di kompetisi papan atas Eropa tersebut.

Mantan pemain Manchester United tersebut, sejauh ini telah membuat 97 gol di kompetisi Eropa untuk klub-nya. Terakhir, Ronaldo mencetak gol ke gawang Sporting Lisbon di laga pertama Grup F. Saingan terdekatnya dalam urusan mencetak gol ini adalah bintang Barcelona Lionel Messi.

Bintang asal Portugal itu, sebelumnya dikabarkan marah setelah diganti pelatih Zinedine Zidane dalam pertandingan La Liga saat Madrid melawan Las Palmas.

Zidane mengganti Ronaldo 20 menit jelang laga. Saat keluar lapangan Ronaldo terlihat kesal dan tak mau memandang wajah pelatihnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Didukung Fans

Tapi, rupanya keputusan Zidane untuk mengganti Ronaldo didukung fans Madrid. Zidane sendiri punya alasan mengapa harus tarik keluar Ronaldo.

"Kami masih bermain pada Selasa dan kami harus mengistirahatkan dia. Ronaldo tampil bagus, saya harus pilih dan saya pikirkan laga Selasa (Liga Champions," kata Zidane seperti dikutip Goal.com.

Beruntung menjelang pertandingan melawan Dortmund, perselisihan antara Ronaldo dan Zidane sudah mereda. "Tenang, Anda butuh istirahat, karena akan dimainkan full ketika melawan Borussia Dortmund di Liga Champions," ungkap Zidane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini