Sukses

Gondol 6 Emas, Jatim Juara Umum Tenis PON Jabar

Liputan6.com, Jakarta Jawa Timur berhasil melampaui target medali emas dari cabang tenis lapangan pada PON Jabar 2016 setelah berhasil menambah 4 keping lagi lewat nomor tunggal putra dan putri, Selasa (27/9/2016). Tambahan ini membuat koleksi emas Jatim dari cabang tenis lapangan kini menjadi enam keping.

Satu dari 4 emas terakhir Jatim dari tenis diraih oleh tunggal putra, Anthony Susanto, usai menundukkan wakil Kalimantan Timur, Arief Rahman, dua set langsung. Dalam duel yang berlangsung Lapangan Tenis, Jalan Maluku, Bandung, Anthony mendapat perlawanan ketat sebelum akhirnya menang 7-6 dan 7-6.

Aldila Sutjiadi yang mewakili kontingen Jatim di nomor tunggal putri juga ikut menyabet medali emas. Di final, Aldila menaklukkan petenis tuan rumah, Rifanti Dwi Kahfiani, lewat laga dua set, 6-4 dan 6-2.

Di hari yang sama, Selasa (27/9/2016), dari nomor ganda putri, Aldila Sutjiadi/Heravita Mediana, juga sukses menggondol medali emas PON Jabar. Aldila Sutjiadi/Heravita Mediana mempecundangi pasangan tuan rumah Jawa Barat, Novela Rezha/Shevita Aulana, dua set langsung, 4-6 dan 3-6.

Sayang pada nomor ganda campuran, Jatim harus kehilangan emas setelah Voni Darlina/Roy Cahya kalah di final. Namun, emas ganda putra kembali berhasil diraih Jawa Timur setelah dua wakilnya, yakni Anthony Susanto/Rifki Fitriadi dan Federico/Roy Cahya berhasil lolos ke babak final.

Dari nomor beregu putra dan putri, Jatim sebelumnya juga sukses mengawinkan medali emas. Dengan demikian, Jatim kini mengoleksi enam keping emas dari tenis atau lebih banyak satu keping dari target awal.

 

mereka dalam cabang olahraga tenis PON Jawa Barat 2016. Hari ini (27/9/2016), melalui dua petenis tunggalnya, Anthony Susanto dan Aldila Sutjiadi, Jatim menambah dua medali emas.