Sukses

Tantang Jateng di Final Basket, Putri DKI Yakin Juara

Laju tim basket putri DKI Jakarta di PON Jawa Barat 2016 belum terbendung. Hadangan tuan rumah pada semifinal di GOR C-T Arena, Selasa (27/9/2016), mampu dilewati mereka meski dengan susah payah.
 
Sejak masih melakoni laga Pool Z, dominasi DKI sudah terlihat jelas. Pada laga perdana, DKI sukses mempecundangi  Papua Barat 85-44. Lalu, giliran Kalimantan Timur yang dibungkam DKI 78-28.
 
Tak berhenti sampai di situ, DKI pun mengkandaskan Bali dengan skor 47-30. Rentetan kemenangan itu yang membuat DKI berhak melaju ke perempat final. Kesempatan itu tak disia-siakan DKI untuk mempermalukan Sulawesi Selatan 67-38.
 
Di semifinal, tuan rumah Jabar dipaksa Srikandi DKI bertekuk lutut. Jabar harus merelakan tiket final jatuh ke tangan DKO setelah menyerah  42-61. Pada final yang akan dihelat Rabu (28/9/2016), DKI akan melawan Jawa Tengah.
 
"Kalau melihat kualitas pemain dan permainan lawan, saya yakin DKI tetap memiliki peluang. Saya melihat permainan Jateng. Mereka tak jauh berbeda. Meski mereka didominasi pemain profesional, seharusnya kami tetap bisa menang," tutur Christie Apriyani Rumambi, pemain DKI, kepada Liputan6.com.
 
Seperti DKI, Jateng sendiri sudah memperlihatkan permainan menawan. Bahkan, sukses mereka melaju ke final menjadi sebuah kejutan besar. Pasalnya, mereka sukses menyingkirkan tim favorit Jawa Timur.
 
Pada semifinal yang dihelat sebelum DKI melawan Jabar itu, Jateng memastikan langkah mereka lewat kemenangan 62-56 atas Jatim. Sukses itu juga membuat Jateng mempertahankan tren kemenangan 100% sejak penyisihan.
 

"Peluang Jateng dan DKI adalah 50:50. Seperti DKI, Jateng juga memiliki pemain-pemain yang bagus. Bisa dibilang, siapa pun bisa memenangkan laga ini," ucap Rastafari Horongbala, pelatih basket putra DKI, saat ditanya mengenai peluang tim putri.