Sukses

PON Jabar: Voli Putra Jatim Hadapi Jateng di Final

Liputan6.com, Bandung - Tim voli putra Jawa Timur bakal berhadapan dengan Jawa Tengah di final cabang olahraga voli indoor PON 2016 Jawa Barat. Pertandingan final voli putra Jatim kontra Jateng akan digelar Rabu (28/9/2016) di GOR Sabilulungan Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Laga Jatim kontra Jateng juga menjadi partai ulangan final voli putra pada PON Riau 2012. Kala itu, Jatim sukses menaklukkan Jateng 3-0, sekaligus merebut medali emas voli putra empat kali secara berturut-turut. 

Di partai semifinal PON 2016, Jateng mampu menundukkan tim tuan rumah Jabar melalui pertarungan tiga set yang ketat. Di set pertama, Jateng menang 25-21 atas Jabar, demikian pula set kedua di mana tuan rumah kalah dengan skor sama. Pada set ketiga, Jateng menyudahi pertandingan dengan 25-19.

Sementara pada partai semifinal lainnya, Jatim sukses mengandaskan perlawanan tim voli putra Bali dengan skor 3-0. Jatim begitu dominan di set pertama dengan menang 25-15, tapi di set kedua Bali memberikan perlawanan ketat kendati tetap kalah 27-25.

Di set ketiga, kematangan pemain-pemain Jatim sulit dibendung tim voli putra Bali hingga berkesudahan 25-22. Kemenangan itu membuat Jatim berpeluang mencetak sejarah merebut lima medali emas berturut-turut ajang PON dari cabor voli indoor putra.

Dua tim yang kalah di semifinal, Jabar dan Bali akan berebut medali perunggu, besok (28/9/2016). Sementara final voli indoor putri mempertemukan Jabar kontra Jatim, besok (28/9/2016).