Sukses

Final Ideal Gagal Tercipta di Final Tunggal Putra PON Jabar

Liputan6.com, Jakarta Final ideal gagal tercipta di tunggal putra nomor perorangan cabang bulu tangkis PON Jawa Barat 2016. Ini setelah wakil Jawa Barat yang menempati unggulan kedua, Ihsan Maulana Mustofa kalah dari Wisnu Yuli Prasetyo asal Jawa Timur.

Ihsan dikalahkan Wisnu lewat rubber game dengan skor 20-22, 21-9, dan 17-21 dalam waktu satu jam 15 menit di GOR Bima, Cirebon, Selasa (27/9/2016). Dengan demikian, Wisnu akan melawan unggulan pertama asal DKI Jakarta Jonatan Christie di final.

Jonatan meraih tiket ke final setelah menyingkirkan tunggal putra Jabar lainnya, Anthony Sinisuka Ginting. Ia menang 21-19 dan 21-18 dalam waktu 50 menit.

"Di awal, Anthony tampil lebih rileks. Saya malah tegang, mungkin karena unggulan teratas juga. Saya mainnya agak monoton. Baru kemudian saya coba tahan dulu dan sabar, ternyata berhasil," ujar Jonatan soal pertandingan melawan rekan di Pelatnas Cipayung PBSI itu.

"Dari pas beregu saya lihat Anthony tak maksimal karena sedang sakit batuk. Biasanya smes Anthony tajam dan kencang, tapi tadi saya merasa dia nggak 100 persen. Fisiknya kelihatan tidak fit, jadi itu yang saya manfaatin," ucapnya lagi.

Soal di final melawan Wisnu, Jonatan mengatakan: "Buat di final nanti saya mau keluarin semuanya, apa yang sudah dilatih saat latihan, all out aja. Hari ini saya mainnya masih banyak mati-mati sendiri dan kurang variasi."