Sukses

Schurrle Gagalkan Kemenangan Madrid atas Dortmund

Liputan6.com, Dortmund - Andre Schurrle menggagalkan kemenangan Real Madrid yang sudah di depan mata. Gol gelandang Borussia Dortmund itu pada menit 87 membuat laga matchkedua Grup F Liga Champions di Signal Iduna Park, Rabu (28/9/2016) dinihari WIB, berakhir imbang 2-2.

Menghadapi Dortmund, Madrid diterpa rumor keretakan hubungan Ronaldo dan pelatih Zinedine Zidane. Selain itu, performa Los Blancos juga tengah menurun menyusul dua hasil imbang di Liga Spanyol. Sementara itu, Dortmund memasuki lapangan dengan optimistis menyusul empat kemenangan beruntun di Bundesliga Jerman.

Begitu laga dimulai, baik Dortmund maupun Madrid langsung mencoba melancarkan serangan. Peluang pertama didapat tim tamu di menit ke-3 melalui tendangan bebas Ronaldo. Tetapi, kiper Roman Burki dengan cekatan memblok tendangan bebas Ronaldo.

Semenit kemudian, giliran Dortmund yang mendapatkan tendangan bebas. Tapi, sepakan Gonzalo Castro dapat ditinju kiper Keylor Navas. Pertandingan pun berlangsung seru. Di menit 11, para pemain Dortmund meminta wasit menghukum Ronaldo karena menghalau bola tendangan bebas dengan tangan. Namun, permintaan itu ditolak wasit Mark Clattenburg.

Madrid akhirnya membuka keunggulan di menit 17. Berawal dari serangan yang dibangun James Rodriguez, bola disodorkan ke Gareth Bale di sisi kiri kotak penalti. Bale kemudian memberikan sontekan brilian yang disambut tendangan keras Ronaldo. Gol! Madrid unggul 1-0.

Dua menit jelang pertandingan berakhir, Dortmund akhirnya menyamakan skor. Gol ini berawal dari kesalahan Navas meninju tendangan bebas Castro. Bola yang ditinju mengenai Raphael Varane dan disambar Aubameyang. Skor pun berubah 1-1.

Di menit ke-45+1, Ronaldo mencetak gol keduanya lewat sundulan. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena hakim garis telah mengangkat bendera tanda Ronaldo offside sebelum menyambut umpan lambung Benzema. Skor 1-1 menutup babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Pada babak kedua, Dortmund kembali mendominasi. Di menit 51, Aubameyang punya peluang membawa Dortmund unggul. Tapi, sepakan Aubameyang ke tiang jauh bisa ditinju kiper Navas. Untuk menambah daya serang, pelatih Dortmund Thomas Tuchel memainkan Andre Schurrel di menit 58 dengan menarik keluar Mario Gorez.

Madrid yang mengandalkan serangan balik akhirnya kembali unggul pada menit 68. Gol ini berawal dari tendangan voli Karim Benzema tiang dan mistar gawang. Bola liar kemudian disambar Raphael Varane untuk menjebol gawang Dortmund. Madrid unggul 2-1.

Kembali tertinggal, Dortmund meningkatkan tempo permainan. Jelang tiga menit pertandingan berakhir, Schurrle menjadi penyelamat tuan rumah. Tendangan setengah voli Schurrle tidak bisa dihalau kiper Navas dan mengoyak gawang Madrid. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Real Madrid dan Dortmund sama-sama mengoleksi empat poin dari dua laga. Tapi, posisi puncak klasemen ditempati Madrid, sementara Dortmund di peringkat kedua. Sedangkan peringkat ketiga ditempati Sporting CP dengan poin 3 usai menang 2-0 atas Legia Warsawa.

Susunan pemain

Borussia Dortmund (4-1-4-1): Bürki, Piszczek, Sokratis, Ginter, Schmelzer, Weigl, Castro, Götze, Guerreiro, Dembélé, Aubameyang

Cadangan: Weidenfeller, Mor, Rode, Ramos, Schürrle, Pulisic, Passlack

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas, Carvajal, Sergio Ramos, Varane, Danilo, Modric, Kroos, James, Bale, Ronaldo, Benzema.

Cadangan: Pepe, Kiko Casilla, Fabio Ceontrao, M. Kovacic, Lucas Vazquez, Alvaro Morata, Isco

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini