Sukses

Higuain Cetak Gol, Juventus Bantai Dinamo Zagreb

Liputan6.com, Zagreb - Juventus menekuk tuan rumah Dinamo Zagreb 4-0 dalam laga lanjutan penyisihan Grup H Liga Champions, Rabu (28/9/2016) dinihari WIB. Keempat gol Juve masing-masing dicetak oleh Miralem Pjanic, Gonzalo Higuain, Paulo Dybala, dan Dani Alves.

Dalam lawatan Si Nyonya Tua kali ini ke Stadion Maksimir, Zagreb, pelatih Massimiliano Allegri memasang duet Higuain dan Dybala di lini depan dalam formasi 3-5-2 favoritnya. Formasi ini terbukti efektif karena Juve bermain begitu dominan di kedua babak.

Pada awal babak pertama bek sayap Davi Alves sempat mengejutkan tuan rumah dengan tembakan kencang dari luar kotak penalti. Namun, bola masih melambung terlalu tinggi di atas mistar.

Gol pertama Juve akhirnya tercipta pada menit ke-24 dari kaki Miralem Pjanic. Bek tengah Leonardo Bonucci melepaskan umpan terobosan yang mampu dimanfaatkan oleh Pjanic di depan gawang Zagreb dari jarak begitu dekat. Skor 1-0 untuk Juve.

Tujuh menit kemudian, Juve menggandakan keunggulan. Kali ini, Higuain yang menceploskan bola ke gawang Adrian Semper dengan sekali kontrol bola di dada.

Hingga babak pertama rampung, skor bertahan 2-0 untuk kemenangan Juventus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Pjanic langsung diganti pada babak kedua dengan Juan Cuadrado. Meski demikian, Juventus tak kehilangan daya gedornya karena Cuadrado dapat mengejutkan pertahanan lawan dengan cepat.

Pada menit ke-55, sepakan keras Cuadrado dari luar kotak penalti berhasil diblok, tapi dua menit berselang gol ketiga Juve tercipta dari kaki Paulo Dybala.

Dybala dengan leluasa bergerak dari lini tengah dan melepaskan tembakan kencang dari luar kotak penalti. Tendangannya yang tak mampu dijangkau Semper.

Lima menit sebelum pertandingan berakhir, wing back Dani Alves menggenapkan pesta gol Juventus ke gawang Dinamo Zagreb. Pemain eks Barcelona ini mengeksekusi tendangan bebas yang membentur pagar hidup, tapi bolanya malah berbelok arah menuju sisi kanan gawang.

Kiper Zagreb, Semper, sempat mencoba untuk meninju bola, tapi bola mengarah ke gawangnya. Dengan hasil ini, Bianconeri berhasil memuncaki klasemen sementara Grup H Liga Champions dengan raihan empat poin.

Susunan pemain:

Dinamo Zagreb XI: Śemper Śitum, Sigali, Schildenfeld, Pivarić Antolić (c) (Machado 72), Benković, Jonas El Arabi (Flolic 48), Fernandes (58), Pavičić.

Cadangan Dinamo Zagreb: Livakovic, Henriquez, Machado, Gojak, Hodzic, Flolic, Peric.

Juventus: Barzagli (68), Bonucci, Chiellini; Dani Alves, Khedira, Hernanes, Pjanic (Cuadrado 46), Evra; Dybala, Higuain ( Mandzukic 71).

Cadangan Juventus: Neto, Cuadrado, Alex Sandro, Mandzukic, Lemina, Pjaca, Sturaro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini