Sukses

Gol Slimani Antar Leicester Bungkam Porto

Liputan6.com, Leicester - Leicester City membukukan kemenangan kedua di fase Grup G Liga Champions dengan menaklukkan FC Porto 1-0, pada Rabu (28/9/2016) dinihari. Striker Islam Slimani mencetak gol satu-satunya dalam pertandingan ini.

Bermain di hadapan suporternya sendiri di King Power Stadium, satu-satunya peluang tercipta pada 15 menit awal pertandingan adalah sundulan Slamani yang nyaris membuahkan gol. Dia memanfaatkan umpan Marc Albrighton dari sisi kiri pertahanan Porto dan sayang, bola masih mengarah tepat ke pelukan Casillas.

Tim tamu kerap membangun serangan dari sisi sayap. Namun, The Foxes mampu membuat Porto kesulitan membuka ruang, apalagi menciptakan peluang.

Akhirnya, gol datang dari Slimani di menit ke-25. Hingga turun minum, tidak ada gol lagi yang tercipta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak kedua

Dua kartu kuning dikeluarkan wasit asal Turki Cuneyt Cakir dalam laga Leicester melawan Porto ini. Pertama kepada Danilo Pereira usai melanggar Slimani pada menit ke-49, kemudian kepada bek tengah Leicester Robert Huth.

Pada babak kedua, baik kiper Leicester maupun Porto tampil gemilang lewat upaya penyelamatan mereka. Iker Casillas yang tak ingin keboblan dua kali, berhasil menyelamatkan gawang pada menit ke-58 saat Riyad Mahred melepaskan sepakan keras.

Tak lama kemudian giliran gawang tuan rumah yang terancam. Aksi Hector Herrera yang melepaskan sepakan setengah voli dari luar kotak penalti sukses ditepis Kasper Schmeichel.

Hingga babak kedua selesai, tak ada tambahan gol yang tercipta. Leicester berhasil membukukan kemenangan kedua di fase grup.

Susunan pemain

Leicester City: Schmeichel; Hernández, Huth, Morgan, Fuchs; Mahrez, Drinkwater, Amartey, Albrighton; Slimani, Vardy.

FC Porto: Casillas; Layun, Felipe, Marcano, Telles; Danilo, Andre; Torres, Otavio, Adrian; Silva.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.