Sukses

3 Bintang Voli Putri Jabar Angkat Bicara Jelang Lawan Jatim

Liputan6.com, Jakarta Tim putri Jawa Barat akan menghadapi Jawa Timur di final cabang olahraga bola voli indoor PON Jawa Barat 2016, Rabu (28/9/2016) di GOR Sabilulungan Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Tiga bintang voli putri Jabar, Yolla Yuliana, Wilda Siti Nurfadilah, dan Amalia Fajrina Nabila angkat bicara jelang partai puncak tersebut.

Menurut Yolla, timnya tidak memandang berbeda laga final melawan tim voli putri Jatim dengan tim-tim lainnya. Tim putri Jabar bertekad tetap tampil habis-habisan seperti ketika mereka memenangkan laga-laga sebelumnya.

"Tim putri Jatim pasti bagus, makanya mereka bisa sampai ke final. Kita harus waspada sekali dengan mereka," kata Yolla kepada Liputan6.com.

Mengenai kekuatan Jatim, Yolla mengakui tim lawan diperkuat sejumlah pemain senior dan berpengalaman. Namun, dia percaya dengan kemampuan rekan-rekan setimnya serta dukungan penuh suporter Jabar akan membantu timnya.

"Kami tidak mau hanya mewaspadai satu pemain Jatim saja, semua pemain Jatim berbahaya," ucap Yolla.

Senada dengan Yolla, kapten tim voli putri Jabar, Amalia Fajrina Nabila, menuturkan, sesungguhnya kekuatan Jatim sudah diketahui. Apalagi, sebagian besar pemain Jatim sudah dikenalnya karena sama-sama bermain di Proliga dan tim nasional voli Indonesia.

"Rata-rata pemain Jatim berpengalaman, tapi dukungan penuh suporter Jabar akan membantu kami. Yang jelas, kami sudah sama-sama tahu kekuatan masing-masing, jadi kita lihat saja bagaimana di lapangan," ucap Amalia.

Sementara itu, quicker Jabar, Wilda Siti Nurfadilah, menilai Jatim memiliki pertahanan yang bagus. Meski lawan kurang dalam open spike, tapi bukan tidak mungkin serangan Jabar bisa diredam pemain-pemain berpengalaman Jatim.

"Tosser-nya Jatim tinggi-tinggi, mereka juga pintar dalam pass ball-pass ball, jadi kami harus siap. Mereka punya banyak pemain bertipikal defender ya, jadi pertahanan mereka lebih kuat," ujar dia.