Sukses

Menang Besar, Juventus Tetap Punya Banyak PR

Liputan6.com, Zagreb - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menyatakan timnya masih punya banyak pekerjaan rumah (PR) kendati menang besar 4-0 atas Dinamo Zagreb di laga kedua Grup H Liga Champions, Rabu (28/9/2016) dinihari WIB tadi.

"Kami masih punya pekerjaan yang menanti. Sukses ini tidak berarti semua permasalahan Juve telah selesai, tapi ini jelas sebuah kemajuan besar terutama dalam hal mentalitas," ujar Allegri di situs resmi UEFA.

Sukses Juventus menghajar tuan rumah dimulai dari gol Miralem Pjanic pada menit ke-24. Gonzalo Higuain kemudian membuat Juve mengakhiri babak pertama dengan skor 2-0 lewat golnya pada menit ke-31. Dua gol masing-masing dari Paulo Dybala dan Dani Alves di babak kedua membuat Juve menang meyakinkan 4-0.

Ini adalah kemenangan pertama Juventus setelah di partai pertama, mereka ditahan imbang 0-0 oleh wakil Spanyol, Sevilla. Allegri menilai kemenangan ini tidak terlepas dari permainan menyerang yang diterapkan timnya.

"Meraih kemenangan pertama di Liga Champions itu penting. Tim ini memainkan taktik yang tepat," kata Allegri.

"Juve terus menyerang dengan superior dan tidak pernah mengendur hingga pertandingan berakhir. Itulah yang tim top Eropa biasa lakukan," ujar Allegri mengakhiri.

Berkat kemenangan ini Juventus bertengger di puncak klasemen sementara Grup H dengan 4 poin, sama dengan Sevilla yang ada di posisi runner up. Di pertandingan selanjutnya, Juve akan bertandang ke Stade De Lyon untuk menantang tuan rumah Olympique Lyonnais.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.