Sukses

Prediksi Atletico Vs Bayern Muenchen: Aroma Dendam Tim Tamu

Balas dendam akan jadi agenda utama Bayern Muenchen.

Liputan6.com, Madrid - Balas dendam akan jadi agenda utama Bayern Muenchen ketika bertandang ke Vincente Calderon untuk meladeni Atletico Madrid di partai kedua Grup D Liga Champions, Kamis (29/9/2016) dinihari nanti WIB.

Atletico mengalahkan Bayern di semifinal musim lalu. Sebagian besar skuat Bayern yang bermain di pertandingan tersebut pun masih akan bermain di laga ini. Meskipun, Bayern kini telah berganti pelatih dari Pep Guardiola ke Carlo Ancelotti.

"Bermain melawan Atletico selalu sulit. Mereka selalu terorganisasi dengan baik," kata Ancelotti seperti dilansir situs resmi UEFA.

Berbicara soal pertemuan kedua tim, pertandingan dinihari nanti akan jadi yang ketiga sepanjang sejarah. Atletico pertama kali bersua Bayern di final Liga Champions musim 1974.

Ketika itu, final masih dimainkan dengan sistem dua leg. Di leg pertama, kedua tim bermain imbang 1-1. Bayern akhirnya dipastikan meraih gelar juara setelah menang 2-0 di leg kedua.

Namun hal ini tentu tak bsia dijadikan acuan kalau Bayern bakal mengalahkan Atletico dengan mudah. Seperti dikatakan Ancelotti, Atletico merupakan tim yang sulit untuk dikalahkan. Apalagi, jika pertandingan berlangsung di markas mereka.

Statistik mencatat, Atletico memenangkan 25 dari 30 pertandingan kandang terkini mereka di tingkat Eropa. Pasukan Diego Simeone itupun cuma kalah dua kali dari 30 pertandingan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Atletico Andalkan Torres

Di sisi Atletico, Simeone sudah menyatakan bakal menurunkan Fernando Torres untuk mencuri gol dari Bayern. Pasalnya, pelatih asal Argentina itu menilai Torres punya kemampuan mencari ruang yang cukup bagus.

"Torres pemain penting di pertandingan seperti ini, di mana Anda butuh untuk mengambil keuntungan dari sedikitnya ruang yang tersedia. Jadi, dia akan bermain," ujar Simeone.

"Ini akan jadi pertandingan yang sulit karena kedua tim akan bermain menyerang," kata Simeone menambahkan.

Baik Atletico maupun Bayern dalam kondisi fit menghadapi laga ini. Meski beberapa pemain terpaksa absen karena cedera, para pemain andalan dari kedua tim tetap bisa diturunkan semisal Antonine Griezmann bagi Atletico dan Robert Lewandowski bagi Bayern.


Prediksi susunan pemain

Atlético: Oblak; Juanfran, Savić, Godín, Filipe Luís; Koke, Ñíguez, Gabi, Carrasco; Griezmann, Torres.

Bayern: Neuer; Lahm, Boateng, Martínez, Alaba; Vidal, Alonso, Thiago; Müller, Lewandowski, Ribéry.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.